PosBeritaKota.com
Business

Gandeng IDCloudHost untuk Bermitra Secara Strategis, BDDC Ingin Tingkatkan Layanan Cloud & Data Center Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan menggandeng perusahaan swasta IDCloudHost untuk bermitra secara strategis, BDDC (Bersama Data Digital Centres) dengan uptime 99.999 persen berharap besar dapat meningkatkan layanan di kedua sektor tersebut pada penyediaan layanan Bare-Metal.

Sedangkan Bare Metal itu sendiri adalah server fisik yang khusus didedikasikan untuk satu tenant atau pelanggan. Tentu saja sangat berbeda dengan server virtual yang membagi infrastruktur data dengan banyak tenant.

Dengan kata lain, pengguna memiliki akses penuh ke semua infrastruktur data dari server tersebut seperti:

Performa Tinggi: Tanpa virtualisasi, semua sumber daya (seperti CPU, RAM dan penyimpanan) tersedia sepenuhnya untuk satu pengguna, memberikan performa maksimal.

Security yang lebih baik: Karena tidak ada tenant lain di server yang sama, risiko ancaman keamanan menjadi lebih rendah.

Kustomisasi: Pengguna dapat mengkustomisasi koneksi sesuai kebutuhan spesifik mereka, termasuk perangkat keras dan perangkat lunak.

Stabilitas: Server Bare Metal biasanya menawarkan uptime yang lebih tinggi.

Bahkan melalui kolaborasi strategis ini, para pelanggan dapat mengharapkan layanan unggulan berikut, yaitu peningkatan kecepatan dan performa.

“Dalam kaitan ini, kami sangat antusias memulai perjalanan inovasi dan keunggulan ini bersama BDDC. Kemitraan ini juga tak diragukan lagi akan memungkinkan kami untuk menyediakan rangkaian
layanan yang lebih berorientasi kepada para pelanggan kami. Kami percaya bahwa bersama-sama dengan BDDC, kami dapat membawa perubahan dalam cara bisnis dan individu memandang layanan cloud dan pusat data, “kata CEO IDCLoudHOst, Alfian Pamungkas Sakawiguna.

Namun untuk integrasi infrastruktur data center BDDC dengan data center tier 3, akan memungkinkan layanan cloud vps dan Bare Metal server dari IDCloudHost beroperasi dengan kecepatan dan stabilitas yang lebih tinggi.

Masih dalam kesepakatan tersebut, Erland Januar Karim, Head of Business Ecosystem BDDC, menambahkan : “Kami berharap bahwa kerjasama ini akan membawa dampak dan manfaat
yang luar biasa bagi para pelanggan guna membantu mengatasi tantangan transformasi digital yang berkembang dengan sangat pesat. Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi operasional harian pelanggan serta komitmen dari kemitraan strategis ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik yang bertaraf internasional.”

SOLUSI BARE METAL

Untuk pelanggan IDCloudHost dan BDDC berdasarkan kemitraan ini, kedua perusahaan berupaya untuk menyediakan solusi Bare Metal yang inovatif dan efisien bagi pelanggannya. Beberapa solusi yang ditawarkan meliputi:

Solusi E-commerce: Untuk situs e commerce dengan lalu lintas tinggi, server bare metal menawarkan kecepatan dan kinerja yang optimal.

Analisis Big Data: Analisis data dalam jumlah besar memerlukan sumber daya yang besar. Bare Metal menyediakan kapasitas yang dibutuhkan tanpa gangguan. 

Aplikasi Spesifik: Untuk aplikasi yang memerlukan konfigurasi khusus, Bare Metal menawarkan fleksibilitas yang tak tertandingi. Kemitraan antara IDCloudHost dan BDDC tidak hanya menunjukkan komitmen kedua perusahaan dalam meningkatkan layanan cloud dan data center di Indonesia, tetapi juga menunjukkan visi mereka dalam membantu pelanggan memahami dan memanfaatkan teknologi terbaik yang tersedia.

Dengan adanya layanan Bare Metal, keduanya berharap dapat memberikan solusi yang lebih efektif, efisien dan aman bagi pelanggannya. Mengutip Bloomberg dan sumber lainnya, industri layanan cloud dan pusat data di Indonesia terus berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Pertumbuhan ini terkait erat dengan peningkatan adopsi teknologi digital di berbagai sektor industri di negara ini.

Layanan cloud dan data center di Indonesia mengalami pertumbuhan yang signifikan dan memberikan peluang investasi yang menjanjikan. Diperkirakan, nilai pasar data center di Indonesia akan meningkat dari USD 2,06 miliar di tahun 2023 menjadi USD 3,98 miliar di tahun 2028 dengan tingkat pertumbuhan tahunan komposit (CAGR) sebesar 14,09% selama jangka waktu yang diperkirakan. 

Sementara itu untuk proyeksi volume pasar di tahun 2027 diperkirakan mencapai USD 4 miliar, dengan laju pertumbuhan sekitar 4,79% dari tahun 2023 hingga 2027. Nilai pasar tersebut adalah USD 1,67 miliar pada tahun 2021 dan diperkirakan akan mencapai USD 3,43 miliar pada tahun 2027, dengan CAGR sekitar 13,15% dari tahun 2022 hingga 2027.

IDCloudHost merupakan penyedia layanan Web Hosting dan Cloud Infrastructure terbaik di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan komputasi awan seperti Hosting dan Domain, Virtual Private Server (VPS), Cloud VPS, Dedicated Server, Bare Metal Server serta Kubernets. Layanan IDCloudHost menggunakan berbagai Data Center di Indonesia dan Singapore.

Sampai pada saat ini sudah ada lebih dari 300 000 pelanggan yang menggunakan layanan IDCloudHost sebagai solusi untuk hosting Website dan pengembangan aplikasi bagi para Startup, Bisnis Online, UMKM, Freelance, Perusahaan dan lainnya.

Website Iink : https://idcloudhost.com.

Bersama Digital Data Centres merupakan data center yang dibangun di lokasi strategis di Jakarta yang menawarkan lingkungan yang aman, andal dan memiliki skalabilitas untuk penyimpanan dan pemrosesan data. Dengan menyediakan penyimpanan data, pemrosesan dan konektivitas yang andal, BDDC memungkinkan bisnis, individu dan komunitas untuk berkembang di dunia data yang terus berevolusi. 

Tetapi juga menunjukkan visi mereka dalam membantu pelanggan memahami dan memanfaatkan teknologi terbaik yang tersedia. Dengan adanya layanan Bare Metal, keduanya berharap dapat memberikan solusi yang lebih efektif, efisien dan aman bagi pelanggannya. © RED/AGUS SANTOSA


 

Related posts

Demi Mengejar Target Penjualan, HARVEST CITY Gandeng Kerjasama dengan 40 Kantor Agen Properti

Redaksi Posberitakota

Jadi Mitra Strategis, BANK DKI Gandeng SPE Solution Guna Perkuat Layanan Keuangan Digital

Redaksi Posberitakota

Resmi Diluncurkan ASUS, ZENFONE 10 Tawarkan Gambar Aksi Super Halus & Terlihat Profesional Apapun Subjeknya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang