Buka Rangkaian Acara ‘Hajatan Betawi ke-4 Tahun 2023’, PROF DAILAMI FIRDAUS Gelar Donor Darah & Sunatan Massal

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ajang ‘Hajatan Betawi ke-4 Tahun 2023‘ kembali digelar. Sebagai penggagas, Prof Dr H DAILAMI Firdaus SH LLM, mulai membuka serangkaian acaranya dengan menggelar bakti sosial donor darah dan sunatan massal, bertempat di Kampus 2 Universitas Islam As-Syafi’iyah (UIA) Jalan Jatiwaringin No. 12 Jati cempaka, Kota Bekasi, Rabu (6/9/2023) pagi.

Tidak kurang 108 anak-anak dari wilayah Jakarta dan Bekasi berhasil dikhitankan secara massal. Sedangkan untuk donor darah, mampu menjaring sebanyak 103 orang pendonor. Kedua kegiatan bakti sosial tersebut merupakan pembuka, sebelum nantinya acara puncak ‘Hajatan Betawi ke-4 Tahun 2023‘ digelar selama dua hari berturut-turut pada Sabtu & Minggu (16-17 September) mendatang.

Sebagaimana lazimnya di acara khitanan massal, tangis anak-anak silih berganti tak berhenti. Nampak orangtua dari anak-anak, dokter dan tenaga medis baik itu dari Fakultas Kesehatan Masyarakat UIA maupun RSUD Kota Bekasi – akhirnya mampu melaksanakan dengan baik tanpa ada kendala apapun.

Prof Dailami Firdaus yang juga dikenal sebagai Senator (Anggota DPD RI) DKI Jakarta, mengatakan bahwa kegiatan donor darah dan khitanan massal, terselenggara atas kerjasama Fakultas Kesehatan Masyarakat UIA, Badan Kontak Majelis Taklim (BKTM), RSUD Kota Bekasi serta sejumlah pihak.

“Dengan mengucap syukur alhamdulillah, kegiatan bakti sosial donor darah dan khitanan massal, bisa terlaksana pada hari ini. Oleh karenanya, saya tak lupa menggucapkan terima kasih atas kolaborasinya,” kata Ketua Yayasan As-Syafi’iyah yang juga akrab dengan panggilan nama Bang Dai.

Ditambahkan Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta yang bakal maju kembali pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Serentak 2024 mendatang, sebanyak 108 anak-anak dari sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi, dikhitan oleh dokter dan tenaga medis dari RSUD Bekasi. Termasuk 103 pendonor yang menyumbangkan darahnya.

“Tentunya, kami sangat berharap sekali, baik kegiatan khitanan massal maupun donor darah juga bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Acara Hajatan Betawi bakal terus digelar setiap tahunnya, ,” tegas Prof Dailami Firdaus yang merupakan putra dari (almh) Prof Dr Hj Tutty Alawiyah AS dan cucu ulama Betawi yang kharismatik, (alm) KH Abdullah Syafi’ie.

Sementara itu Achmad Fauzi, orangtua dari Iqbal Maulana Hakim (12 tahun), tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya. Apalagi, menurut dia, karena mendapat kesempatan untuk mengikuti acara khitanan massal di Kampus UIA 2 dalam rangkaian ‘Hajatan Betawi ke-4 Tahun 2023′ ini.

Pihak penyelenggara ‘Hajatan Betawi ke-4 Tahun 2023‘, juga memberikan bingkisan serta bantuan uang sebesar Rp 150 ribu kepada seluruh anak-anak yang ikut acara khitanan massal. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar

Launching Aplikasi SI-GAYA, DISBUD DKI Support Pengembangan Seni & Budaya di Jakarta

Saat Bahas RKPD 2025, KOMISI B DPRD DKI Wanti-wanti Gejolak Harga Pangan Jangan Sampai Terulang