32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 14:07
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Minggu 10 September Besok, KONI DKI JAKARTA Gelar ‘Jalan Sehat’ Tempuh Jarak Sepanjang 6 KM

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai rangkaian untuk memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh setiap 9 September, KONI Provinsi DKI Jakarta bakal menggelar ajang ‘Jalan Sehat’ dengan menempuh jarak sepanjang 10 KM. Sedangkan kegiatan tersebut sedianya bakal diadakan Minggu (10 September 2023) besok, mulai pukul 06.00 WIB.

Untuk rute ajang ‘Jalan Sehat’ itu sendiri, startnya dari Jalan Merdeka Selatan (depan Balaikota Pemprov DKI Jakarta), kemudian menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan finish (berakhir) di Balaikota Pemprov DKI Jakarta.

“Dalam penyelenggaraan Jalan Sehat ini, selain sebagai rangkaian Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang selalu diperingati tiap tanggal 9 September, juga dalam upaya mensosialisasikan penyelenggaraan Pekan Olahraga (PON) XXI yang akan diadakan di Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara pada September 2024 mendatang,” Aminullah selaku Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Jumat (8/9/2023).

Masih menurut keterangan Aminulah yang juga Sekretaris Umum (Sekum) KONI DKI Jakarta tersebut, kegiatan serupa dilaksanakan di seluruh Indonesia oleh masing-masing KONI Provinsi. Hal itu sesuai dengan surat yang diterima oleh KONI Provinsi DKI dari KONI Pusat.

“Melalui kegiatan itu bertujuan untuk menyampaikan pesan atau memberi informasi kepada masyarakat bahwa tepat 1 tahun lagi, kita akan mengikuti perhelatan olahraga terbesar di negeri ini, yakni Pekan Olahraga Nasional,” ucap Aminulah, menambahkan.

Sedangkan Wakil Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Jamran, mengatakah bahwa kontingen DKI Jakarta memiliki target untuk menjadi yang terbaik dan kembali menjadi Juara Umum. Hal itu sesuai dengan harapan Pemerintah Provinsi, DPRD dan masyarakat DKI Jakarta.

“Begitu pula bagi KONI Provinsi DKI, juga berharap dengan kegiatan ini, masyarakat dapat ikut berperan aktif untuk memberikan dukungan kepada seluruh atlet. Selain itu, masyarakat pun dapat pula melihat secara langsung para atlet saat Jalan Sehat ini diadakan Minggu besok,” jelas Jamran.

Ditambahkan dia bahwa KONI Provinsi DKI Jakarta ingin menyebarkan tekad semangat para atlet dan seluruh support system olahraga melalui motto (tag-line) ‘JAKARTA DATANG, JAKARTA MENANG’.

“Ajang Jalan Sehat ini akan diikuti kurang lebih 2.200 orang. Ini terdiri dari para atlet Pelatda DKI dari seluruh cabang olahraga (Cabor), termasuk para pelatih, asisten pelatih yang juga akan didampingi oleh para Pengurus Cabang Olahraga tingkat Provinsi DKI Jakarta. Termasuk para pengurus dan karyawan KONI. Baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kota dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu,” tegas Jamran.

Pada bagian lain, ajang Jalan Sehat ini juga diikuti Ketua KONI DKI Jakarta DR Hidayat Humaid MPd, Waketum I Aldwin Rahardian, Waketum II Gde Sardjana, Waketum III Anas Fatchul, Waketum IV Yusran Arief dan Waketum V Nur Ali serta pimpinan dan pengurus lainnya.

Sementara itu Sekretaris Panitia Jalan Sehat KONI DKI Jakarta, Herman Sukmadipura, menambahkan bahwa kegiatan ini juga akan melibatkan para atlet kontingen DKI berjumlah 400 orang yang baru saja mengikuti Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional (POPNAS) ke-XVI yang diselenggarakan di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

“Pada POPNAS XVI tahun 2023 yang baru lalu, Kontingen DKI menjadi Juara Umum dengan perolehan medali masing-masing 84 medali emas, 49 perak dan 47 perunggu,” tutur Herman.

Dalam kegiatan Jalan Sehat pada Minggu (10/9/2023) besok mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pemuda dan Olahraga dan juga dari dunia usaha (BUMD) di antaranya Perumda Air Minum Jaya (PAM Jaya) dan PT. Bank DKI.

“Rencananya Jalan Sehat ini akan dilepas oleh Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan diikuti juga oleh Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi serta anggota Forkopimda lainnya. Termasuk para Direksi dan jajaran pimpinan PAM Jaya, Bank DKI,” pungkas Herman. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Disiapkan Dana Rp 24 M, DKI Bakal Bangun 2 Pasar Buku di Kenari & Pondok Indah

Redaksi Posberitakota

Dapat Dukungan Puluhan Artis Top, HUT KE-26 HUMANIORA FOUNDATION Diperingati Umat Muslim Sedunia

Redaksi Posberitakota

Ke Pemkot Depok, DIRUT PT TIRTA ASASTA Siap Beri Pelayanan Terbaik & Tingkatkan Kontribusi PAD Tiap Tahun

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang