PosBeritaKota.com
Business

Rangkul BPD Lampung, BNI Bikin MoU untuk Luncurkan Kartu Kredit Indonesia Segmen Pemerintah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan merangkul Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menandatangani kerjasama (Mou-red) untuk penerbitan kartu kredit pemerintah domestik (KKPD) atau yang saat ini disebut dengan Kartu Kredit Indonesia (KKI) segmen pemerintah.

Sedangkan kerjasama itu sendiri ditujukan untuk mendukung gerakan bangga buatan Indonesia (GBBI), dimana untuk seluruh transaksi dengan menggunakan KKI bakal diproses melalui sistem pembayaran dalam negeri. Namun penggunaan KKI tersebut tentunya akan menjadi solusi bagi kebetuhan pembayaran belanja dari pemerintah daerah.

Untuk acara penandatanganan kerjasama tersebut dilakukan Kamis (7/9/2023) kemarin antara Division Head Card Business BNI Grace Situmeang bersama Direktur Utama Bank Lampung Presley Hutabarat, di Menara BNI Pejompongan, Jakarta.

Menurut Direktur Retail Banking BNI, Putrama Wahju Setyawan bahwa langkah ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh BNI dalam memperluas kerja sama bersama bank daerah, khususnya dalam rangka mempercepat proses digitalisasi transaksi perbankan sekaligus bentuk komitmen perseroan dalam menggunakan produk dalam negeri.

“Karena itu, kami mengapresiasi Bank Lampung atas kesempatan kolaborasinya. Apalagi ini sebagai langkah nyata BNI dalam mendukung GBBI dalam rangka percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” terangnya.

Selain itu, ditambahkan Putrama lebih lanjut, dengan semangat sinergi dan kolaborasi ini diharapkan dapat memajukan perekonomian di Lampung dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis bagi kedua belah pihak.

“Sebagai harapannya, tentu dengan adanya kerjasama ini, bisa membantu mempermudah transaksi perbankan untuk nasabah Bank Lampung dan sekaligus BNI,” kata Putrama, mengakhiri keterangannya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pada Berbagai Aspek Perbankan, BANK DKI Wujudkan Jakarta Kota Global dengan Tekad Mengimplementasikan Transformasi 5.0

Redaksi Posberitakota

Jadi Tonggak Penting Digitalisasi, BANK DKI Gondol Predikat BPD Terbaik Saat Rakornas

Redaksi Posberitakota

Bertujuan Edukasi & Tekankan Pentingnya Literasi Saham, BANK DKI Dirikan Galeri Investasi Digital

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang