Soal Duet Anies – Gus Muhaimin, CAMELIA PANDUWINATA Yakin Bisa Memperjuangkan Kepentingan Rakyat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Mengejutkan dan merupakan langkah berani, datang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menduetkan sosok Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) di Pemilu 2024 mendatang, malah disebutnya sebagai langkah cerdas dan punya perhitungan yang sangat matang.

Kenapa? Menurut Camelia Panduwita SE M.Ikom, kader dan Caleg PKB, dari kedua sosok tersebut diyakini bisa memperjuangkan kepentingan. Jadi, tambah dia, bukan dengan tameng ‘merakyat‘ namun dalam kebijakan yang terjadi justru sebaliknya.

“Ada tiga hal yang patut dijadikan catatan. Presiden dan Wakil Presiden kedepan, harus concern pada perubahan atau membatalkan UU Cipta Kerja, masalah utang luar negeri yang sudah kebablasan serta menghilangkan kriminalisasi terhadap kalangan ulama,” ucap Camel Petir atau Teh Camel, begitulah panggilan akrabnya, saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Kamis (7/9/2023) malam.

“Duet Pak Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar, memiliki kekuatan untuk menyelesaikan ketiga persoalan di atas. Apalagi dibekali oleh tingkat kecerdasan yang bagus serta keberanian ingin melakukan perubahan yang berpihak kepada rakyat,” ungkapnya, lagi.

Dalam pandangan Teh Camel, semakin kecilnya peluang kerja bagi warga masyarakat di negeri sendiri dan sementara warga negara asing bebas mengisi kesempatan kerja Indonesia, jelas merupakan kebijakan Pemerintah saat ini yang salah. Justru tidak berpihak kepada rakyat.

Pada bagian lain lagi, kata Teh Camel, hampir delapan tahun belakangan ini tak sedikit kalangan ulama di Tanah Air malah dikriminalisasi. Bahkan, Pemerintah seperti membiarkan ketika ada kelompok yang ingin menjatuhkan umat Islam dan kalangan ulama.

“Pada zaman Orde Baru dulu di era Presiden Soeharto, nyaris tidak pernah ada seorang imam sholat di masjid atau ulama saat ceramah diserang oleh orang yang tak bertanggungjawab. Mudah-mudahan kedepan, kejadian itu tak bakal ada lagi,” ungkap Teh Camel, menyudahi obrolannya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Konsumsi Variasi Makanan & Minuman, DR. H.M. MUHAMMAD NOOR DHANFIT, MARS Minta Masyarakat Waspadai Penyakit Pasca Lebaran

Dirilis Gratis di SiPena iPerpusnas, BENNY BENGKE Lahirkan Karya Gress ‘Jualan Ka’bah & Kisah-kisah yang Terserak’

Bersama Ketua TP PKK Hj Silvia Maharani, KADES CIANGSANA BOGOR H Udin Saputra SH MM Ajak Warganya Istiqomah Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan