28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 01:06
PosBeritaKota.com
Foto & Peristiwa

Bersama Cak Imin, Camelia Panduwinata & Rombongan Mulai Melakukan Ziarah ke Makam Wali Songo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (Ketum PKB) yang juga calon wakil presiden (Cawapres) dari Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mulai melakukan perjalanan ziarah ke makam Wali Songo.

Sedangkan untuk perjalanan ritual yang diberi tajuk ‘Tour de Wali Songo‘, start dilakukan Jumat (8/9/2023) malam kemarin. Rencananya, Cak Imin dan Anies bakal bertemu di Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur.

Keberangkatan Cak Imin tidak sendirian. Dalam perjalanan ziarah ke makam-makam Wali Songo didampingi rombongan PKB. Mereka terdiri dari Dewan Syuro, anggota DPR RI Fraksi PKB, para kiai, ulama dan pengurus DPP PKB, selebriti serta tamu undangan lainnya.

“Dengan mengucap Basmallah, Tour de Wali Songo, memulai perjalanan. Bahkan, saya instruksikan ke seluruh pengurus dan pejuang kader PKB untuk mengunjungi makam wali-wali di mana pun berada. Tentu saja untuk minta restu dan berdoa agar perjuangan PKB lancar sukses bermanfaat mengubah Indonesia lebih baik. Aamin YRA,” kata Cak Imin melepas rombongan Tour De Wali Songo di kantor DPP PKB.

Sedangkan salah satu yang ikut berangkat mendampingi Cak Imin, yakni Caleg DPR RI Dapil Jabar III, Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan panggilan akrab ‘Teh Camel‘.

Dalam kesempatan itu, Teh Camel mengatakan bahwa Tour de Wali Songo merupakan napak tilas terhadap perjuangan dan pengorbanan para wali Allah dalam menyebarkan agama Islam di Indonesia.

“Jadi, kegiatan ziarah ini bisa dibilang sebagai napak tilas terhadap perjalanan para wali, khususnya Wali Songo. Ini merupakan simbol perdamaian dalam Islam. Dimana agama Islam dapat berkembang tanpa peperangan dan benturan dengan masyarakat asli Jawa,” tegasnya.

Pada bagian lain lagi, Teh Camel juga menyampaikan bahwa nilai – nilai semangat para Wali Songo juga bisa menjadi spirit untuk menyatukan Indonesia. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kepada Potdirga TNI AU, WASEKJEN CAMEL PETIR : ABS FIGHT Beri Bantuan Vitamin – Obat-obatan & Ribuan Box Injeksi

Redaksi Posberitakota

Rekan-rekan MPP Ikut Bertakziah, PELAWAK GINANJAR 4 Sekawan ‘Ditinggal’ Sang Ibunda untuk Selamanya

Redaksi Posberitakota

Di TSI Cisarua Bogor, PELUKAN SANG INDUK ke Bayi Orangutan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang