27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 00:19
PosBeritaKota.com
Daerah

Bupati Indramayu, NINA AGUSTINA Naik Kendaraan Militer Saat Ikut Kirab Kebangsaan Merah Putih

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Bupati Indramayu, Nina Agustina naik kendaraan militer saat mengikuti Kirab Kebangsaan Merah Putih, Jumat (8/9/2023) kemarin. Dalam acara itu juga dihadiri dan diikuti oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki.

Ternyata acara arak-arakan atau Kirab Kebangsaan Merah Putih itu sangat menarik perhatian masyarakat. Termasuk dari ratusan pelajar, khususnya murid-murid Sekolah Dasar (SD) di Indramayu, Jawa Barat.

“Wah mobilnya keren, tapi serem,” ujar Yanto, 10 salah seorang murid Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Indramayu saat menyaksikan salah satu kendaraan militer yang melintas dan dinaiki Bupati Indramayu, Nina Agustina pada Kirab Kebangsaan Merah Putih di Kabupaten Indramayu.

Kegiatan itu terlihat meriah dihadiri Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki yang membuka langsung acara yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Indramayu.

Cuaca siang hari tampak panas. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat Yanto bersama Opik, 10 menyaksikan arak-arakan yang melewati Jalan R.A Kartini Indramayu.

Opik menimpali, kendaraan militer yang ditumpangi Bupati Nina Agustina itu diakui baru pertama kali dilihat. “Iya baru pertama kali ini aku lihat kendaraan perang. Sayang ya catnya nggak kinclong,” ujarnya.

Ratusan murid-murid SD sengaja turun ke jalan. Sejak pagi sudah hadir menyambut Kirab Kebangsaan Merah Putih dengan start di depan Kantor Bupati Kabupaten Indramayu dan finish di belakang Masjid Agung Indramayu.

Komposisi kirab pada baris pertama tampak grup marching band SMP Negeri 1 Pasekan di belakangnya berbaris rapi pasukan TNI, Polri, Satpol PP, Organisasi Masyarakat, para pelajar SMP/MTS, SMA/SMK/MA, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu.

Rute kirab melewati jalan RA. Kartini, Bunderan Adipura, jalan Ahmad Yani (Pasar Mambo), Perempatan Waiki, jalan Bima Basuki, jalan Veteran dan finish di belakang Masjid Agung Indramayu.

Menkop UKM Teten Masduki ketika mengikuti kirab itu menaiki kendaraan Intros. Tak kalah dengan menkop, Bupati Indramayu Nina Agustina pun menaiki kendaraan militer Arhanud yang tampak gagah perkasa dan menarik perhatian masyarakat termasuk para pelajar.

Masyarakat dan pelajar menyambut gembira kegiatan kirab atau arak-arakan yang diselenggarakan setahun sekali itu.

Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, Kirab Kebangsaan Merah Putih dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap bangsa dan negara. Selain itu sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan sebagai bukti tekad dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada acara itu juga digelar Bazar UMKM dan khitanan massal di halaman Masjid Agung Indramayu yang banyak dikunjungi masyarakat. Sejumlah anak sehabis dikhitan tampak bergembira karena langsung dapat menikmati kemeriahan suasana di sekitar lokasi acara. © RED/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Di GOR Jember Sport Center, RIBUAN EMAK EMAK Ikutan Sholawat Bersama Cawapres 02

Redaksi Posberitakota

Ada yang Kena Sambar Petir, BELASAN RUMAH DI BOGOR Rusak Parah Akibat Hujan Deras & Sambaran Angin Kencang

Redaksi Posberitakota

Kades Ciangsana Bogor, UDIN SAPUTRA SH Pilih Doyan ‘Turba’ Biar Lebih Mengenal Kehidupan Warganya

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang