PosBeritaKota.com
Politik

Caleg NasDem untuk DPRD Provinsi Jateng Dapil 11, AGENG KIWI Getol Perkenalkan Diri ke Warga Cilacap & Banyumas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Banyak cara dilakukan oleh calon legislatif (Caleg) di Tanah Air untuk meraih simpati dari warga masyarakat. Bisa dengan ‘Turba‘ (turun ke bawah) atau ‘Blusukan‘ sebagai langkah awal untuk lebih memperkenalkan jati dirinya. Hal itu sah-sah saja karena memang ingin tahu sejak awal daerah pemilihan (Dapil) yang disasar.

“Saya ini kan kelak bisa mewakili mereka di lembaga legislatif atau DPRD TK I Provinsi Jawa Tengah. Jadi, langkah awalnya, saya juga harus mengenal mereka, warga masyarakat di dua wilayah yakni Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Jawa Tengah,” tegas pria sederhana dan bersahaja yang dikenal sebagai penyanyi dangdut, musisi, pencipta lagu serta aktor film dan sinetron itu saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Minggu (10/9/2023) kemarin.

Ageng Kiwi yang saat ini sudah daftar sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Dapil XI meliputi Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Banyumas, menegaskan sikap optimisnya. Apalagi, kata dia, selama ini sudah sangat akrab dan mengenal karakter warga masyarakat dari kedua kabupaten yang akan diwakili. Saya bismilllah saja, karena dibarengi dengan niat baik,” tuturnya, lagi.

Diceritakan bahwa sepanjang bulan Agustus kemarin, Ageng pun banyak menghadiri undangan acara Agustusan. Bahkan, memenuhi undangan hajatan, tentu saja untuk tampil menghibur. “Saya selalu hadir di acara-acara warga masyarakat, baik di wilayah Cilacap maupun Banyumas. Tentu tidak berpikir provit alias gratis. Begitulah cara yang harus saya lakukan dan jalani,” paparnya.

Tak lupa Ageng pun menyebut sejumlah nama desa dan kampung yang pernah didatangi. Seperti Desa Slarang dan Desa Ujung Gagak Kampung Laut di Kabupaten Cilacap. “Banyak juga di daerah Banyumas. Jika ada simpul pengurus Partai NasDem yang punya acara, saya hadir untuk tampil dalam acara hiburan,” ujarnya seraya menyebut pesinetron Valdi Mulya kerapkali mendampingi.

Pernah juga Ageng Kiwi ikut mendampingi Anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Cahyo Sasongko yang merupakan koleganya. Sampai sejauh ini, ia pun masih terus blusukan untuk lebih memperkenalkan diri. “Istilahnya kan, tak kenal maka tak sayang. Jadi, sesuai arahan DPP Partai NasDem, saya harus mau turun ke bawah untuk menyambangi Dapil XI dan ketemu warga masyarakat,” ucapnya.

Sebagai tambahan informasi bahwa artis yang asli kelahiran Cilacap (Jawa Tengah) satu ini, tercatat sudah makan asam garam di dunia keartisan. Apalagi sejak awal tahun 2000-an, mulai merintis jadi penyanyi dangdut (Melayu) dan pop. Album berjudul ‘Terlalu‘ dan ‘Asik-Asik Ser‘ pernah melambungkan namanya.
Sedangkan dijaga Sinetron, ikut membintangi produksi ‘Ngantri ke Surga‘. Begitu pula dilayar lebar (film), main dalam judul ‘Bungker Mawar Hitam‘. Terakhir, Ageng Kiwi mempopulerkan single ‘Tak Lerene Wae’. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Setia Terhadap Gerindra, IBARA Deklarasikan Dukungan ke Prabowo-Sandi

Redaksi Posberitakota

Soal Logistik & Anggaran Beres, KPU PUSAT Sudah Siap Gelar Pemilu 2019

Redaksi Posberitakota

Di Jagakarsa Jaksel, GIBRAN FEST 2024 Semarak Gelar Senam Gemoy & Bazar UMKM hingga Lomba Mirip Sosok Cawapres 02

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang