PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sediakan Hadiah Total Rp 210 Juta, BANK DKI Support Ajang Final Abang None Jakarta 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam pelaksanaan pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta 2023 yang malam finalnya digelar di Ciputra Artpreneur Theater beberapa waktu lalu, Bank DKI mensupport dengan menyediakan hadiah total senilai Rp 210 juta, khusus bagi para finalis dan pemenang.

Pada pelaksanaan malam final, turut hadir Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono yang turut mendampingi Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Keduanya ikut dalam penyerahan simbolis hadiah sebesar Rp 100 juta kepada masing-masing Juara 1 Abang dan Juara 1 None Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Amirul Wicaksono menyampaikan dukungan yang diberikan Bank DKI. Support tersebut selain sebagai bentuk kolaborasi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, juga sekaligua untuk meletakkan harapan kepada Abang None Jakarta terpilih. Tentu saja agar kedepannya dapat membawa misi kota Jakarta sebagai Kota Global melalui promosi wisata maupun program lainnya.

“Untuk Abang dan None terpilih menjadi representasi dari generasi muda Jakarta yang turut menyampaikan perkembangan Kota Jakarta kepada seluruh masyarakat,” ucap Amirul Wicaksono dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Selasa (2/9/2023).

Tak ketinggalan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada para finalis dan berharap Abang None Jakarta 2023 terpilih, bisa menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif yang bisa mempromosikan Jakarta sebagai Kota Global.

“Semoga peristiwa malam ini bisa menjadi momentum yang tidak terlupakan. Selain sebagai langkah awal berkontribusi positif bagi Kota Jakarta kedepan,” kata Heru Budi, menambahkan.

Seperti diketahui pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta 2023 merupakan ajang ke-51. Kegiatan ini juga menjadi ajang pemilihan duta daerah tertua di Indonesia. Juga dibentuk dan diadakan untuk memilih duta kota Jakarta yang memiliki kecerdasan dan wawasan yang luas dalam segala aspek kehidupan dan keilmuan. Termasuk bidang budaya, ilmu pengetahuan maupun kebangsaan.

Gelaran Malam Final Abang None Jakarta 2023 menobatkan Eckel Athana perwakilan Jakarta Selatan sebagai Abang dan Lady Sarah Karjana perwakilan Kepulauan Seribu sebagai None tahun 2023. Selain itu juga terdapat sejumlah juara dipilih berdasarkan penilaian juri.serta juara favorit yang dipilih berdasarkan jumlah ’likes’ di Instagram.

Dikatakan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, bentuk dukungannya pada program Pemprov DKI Jakarta, khususnya di bidang pariwisata yakni dengan siap menyediakan ekosistem pembayaran secara non-tunai. Salah satunya dengan produk dan layanan JakCard.

“Bahkan saat ini JakCard Bank DKI semakin diperluas akseptasinya untuk kebutuhan tiket masuk tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional, Taman Impian Jaya Ancol dan berbagai museum kelolaan Pemprov DKI Jakarta. Malah bukan hanya itu saja, tapi juga untuk kebutuhan tiket transportasi di DKI Jakarta, JakCard dapat digunakan untuk tiket Transjakarta, Mikrotrans, MRT, LRT Jakarta serta LRT Jabedebek,” kata Arie, mengakhiri keterangannya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Berikan Rp 300 Ribu Sebulan, ANIES Bagikan 7.1137 KPDJ ke Warga Penyandang Disabilitas

Redaksi Posberitakota

Denda atau Dihukum, PEGANG KEMUDI Dilarang Sambil Merokok dan Dengar Musik

Redaksi Posberitakota

POCIL Binaan Polsek Kebon Jeruk jadi Juara Umum Tingkat Polres Jakbar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang