PosBeritaKota.com
Megapolitan

Nyok ke Balaikota DKI, ADA 44 JAKPRENEUR Ikutan Bazar Bulanan ‘Karya Hebat untuk Jakarta’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kegiatan atau ajang Bazar Bulanan Jakpreneur kembali digelar di Gedung Balaikota DKI Jakarta, mulai 18-24 September 2023 mendatang. Kegiatan itu juga merupakan program rutin dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta.

Nyok datang dan kunjungi arena Bazar Bulanan Jakpreneur yang mengusung tema ‘Karya Hebat untuk Jakarta‘ dan diikuti sebanyak 44 pelaku UMKM binaan dari seluruh OPD pengampu Jakpreneur, Dekranasda dan PKK wilayah kota Jakarta Pusat. Namun utnuk rinciannya adalah 27 Jakpreneur kuliner, 7 Jakpreneur fesyen, 10 Jakpreneur kerajinan atau kriya dan satu Jakpreneur tanaman hias.

Dikatakan Kepala Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo bahwa pelaksanaan bazar ini merupakan wujud nyata peningkatan ekonomi kerakyatan dan rasa cinta produk dalam negeri.

“Kegiatan bazar ini juga bagian dari pembinaan yang dilakukan oleh Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta sebagai salah satu langkah Peningkatan Promosi Produk Kreatif dan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI),” ucap Ratu saat membuka acara tersebut, Selasa (19/9/2023).

Dijelaskan lebih lanjut untuk sektor UMKM mempunyai peranan strategis dalam upaya mempertahankan pertumbuhan sektor riil sehingga dapat berjalan dengan baik. Selain itu, industri kecil dan menengah juga memiliki kemampuan untuk bertahan terhadap terpaan krisis ekonomi.

Meski begitu, tambah Ratu, mereka juga menghadapi berbagai masalah antara lain, kesulitan dalam pemasaran, keterbatasan akses informasi peluang pasar, distribusi serta pengadaan bahan baku dan lain-lain.

“Jadi, melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menciptakan akses pasar baru bagi pelaku UMKM atau Jakpreneur dan meningkatkan promosi produk – produk kreatif dari UMKM,” papar Ratu, lagi.

Patut diketahui bahwa dalam kegiatan bazar kali ini, juga akan diramaikan dengan pelatihan dan workshop permodalan, sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, pelatihan pemasaran digital dan sertifikasi halal.

Dalam kesempatan itu, Dinas PPKUKM DKI Jakarta menyerahkan sertifikat halal kepada sebanyak 261 peserta fasilitasi Sudin PPKUKM Jakarta Pusat di tahun 2023 pada pembukaan bazar. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Soal Saham Produsen Angker Bir, WAGUB ARIZA Bilang Pemprov DKI Niat Mau Lepas tapi Harus Disetujui DPRD

Redaksi Posberitakota

DKI SEBAGAI TUAN RUMAH BALAP FORMULA E, POLITISI NASDEM AHMAD SARONI BERHARAP BISA JADI TITIK BALIK KEBANGKITAN IBUKOTA

Redaksi Posberitakota

Tampilkan Ragam Hiburan, PEMRPOV DKI Gelar Rangkaian Perayaaan HUT ke-492 Kota Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang