31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 18:06
PosBeritaKota.com
Daerah

Nganggur Tapi Ngebet Nikah, PEMUDA ‘F’ Mau Coba Bunuh Diri Namun Digagalkan Petugas

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Nafsu setan yang sudah merasuk ke dalam diri pemuda berinisial ‘F‘, nyaris mengalahkan nalar akal sehatnya. Betapa tidak! Gegara (gara-gara-red) ngebet kepengen menikahi sang gadis pujaan, tapi terhalang karena belum memiliki pekerjaan, eh muncul niatnya untuk melakukan aksi bunuh diri.

Pemuda ‘F‘ pun memanjat tower setinggi kurang lebih 50 meter yang ada di Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jika tidak keburu diketahui petugas, bakal tamatlah riwayat hidupnya. Beruntung ada anggota Bhabinkamtibmas Polsek Losarang, Aipda Firman Muntako yang segera bertindak untuk menggagalkan aksi konyol tersebut.

Semula petugas dengan bersusah payah membujuk pelaku (pemuda F) yang tercatat masih pelajar itu, agar mau mengurungkan niatnya yakni dengan menghadirkan gadis pujaan. Tapi, setelah melihat pacarnya benar-benar dihadirkan, pemuda ‘F’, akhirnya berubah pikiran.

Tak beberapa lama, pemuda ‘F’ mulai terlihat berangsur-angsur turun. Tentu saja untuk mengurungkan niatnya berbuat nekad, bunuh diri dengan loncat datang tower. Setelah berhasil turun, langsung menemui gadis pujaan dan memeluknya erat-erat.

“Ada sekitar 1,5 jam lebih, pemuda F berada di atas tower,” terang Kapolres Indramayu AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, Jumat (22/9/2023).

Dijelaskan AKP Hendro bahwa alasan dibalik tindakan putus asa itu akhirnya terungkap. Ternyata pemuda ini memiliki pacar dari desa tetangga dan sudah ngebet untuk menikahinya. Hanya sayangnya, keinginan F belum bisa terlaksana, karena dirinya tak memiliki pekerjaan. Keadaan ini membuatnya merasa frustasi dan putus asa.

Mengetahui alasan demikian, polisi segera menjemput gadis pujaan pemuda ini. Sedangkan petugas yang lainnya berusaha menenangkan dan memberikan semangat kepada F agar bersabar dan tidak melakukan tindakan nekad.

Petugas juga memastikan bahwa pacarnya akan segera datang menemui pemuda tersebut. Setelah ditemui pacarnya pemuda itu akhirnya mau turun dari tower dengan ketinggian 50-an meter.

Tindakan cepat Bhabinkamtibmas Polsek Losarang membuktikan komunikasi yang baik dan kepedulian terhadap masalah psikologis masyarakat sangat penting guna mencegah tindakan yang merugikan diri sendiri, ujar Kapolsek Losarang AKP Hendro Ruhanda didampingi Kasi Humas Polres Indramayu IPDA Tasim. © RED/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Tujuan Silaturahmi & Minta Doa Restu, TEH CAMEL Kunjungi PonPes Al-Mutmainah di Cugenang Cianjur

Redaksi Posberitakota

Di Hanjeli Sukabumi, JURI OVOS EDI KARSITO : Keunikan Patut Dipertahankan Demi Membangun Desa Berkarakter

Redaksi Posberitakota

Tempat Di Ponpes GIC Masjid Assalam, TEAM PERUQYAH QHI dari Kabupaten Karawang Gelar Therapy Sehat Al-Quran & Ruqyah Syariah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang