Di Kabupaten Cianjur & Kota Bogor, TEH CAMEL Bersama MGI Berbagi Kacamata Gratis

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel, kembali membagikan ratusan kacamata gratis, Kamis (28/9/2023) kemarin pada puluhan titik di Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor, Jawa Barat.

Gerakan sejuta kacamata gratis itu merupakan salah satu program yang diusung Teh Camel dalam pencalonan dirinya sebagai Caleg DPR RI Dapil III Jabar. Kegiatan itu sendiri juga merupakan langkah nyata kepedulian Teh Camel untuk menekan tingkat kebutaan akibat glaukoma pada anak dan remaja.

Dalam acara atau kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi Teh Camel yang juga merupakan Duta Kacamata Gratis bersama dengan Komunitas Kacamata Medis, Mega Gloryyoung Internasional (MGI) melalui program Donasi Bagi-Bagi Sejuta Frame Kacamata Medis IONSPEC.

“Jadi dengan digelarnya kegiatan ini secara rutin diharapkan dapat membantu menekan tingkat kebutaan dunia, karena pada era digital saat ini dari WHO sendiri mengatakan setiap lima detik terdapat satu penduduk di dunia yang buta. Jadi saya, bersama MGI ingin membantu menanggulangi hal-hal tersebut,” jelas Teh Camel.

Dalam acara itu pula, calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil III Jabar, menyampaikan bahwa di era digital pengaruh gadget dari sinar biru atau blue light dapat menyebabkan mata minus tinggi. Tidak hanya itu saja. Adanya pengaruh gadget dapat menyebabkan anak-anak terkena katarak.

“Jadi, terdapat dua kriteria yang jadi sasaran kegiatan ini. Yakni penderita glaukoma di semua usia dengan melampirkan KTP, KK hingga Surat Rujukan Dokter. Kemudian, bagi anak-anak usia maksimal 16 tahun memiliki minus mata di atas lima, juga akan diberikan donasi kacamata medis gratis,” papar politisi yang juga dikenal sebagai artis penyanyi tersebut.

Pada sisi lain, Teh Camel juga mengutarakan bahwa timnya menyediakan kir sebagai proses pengecekan mata anak-anak tersebut minus. “Di dalam kacamata medis itu terdapat delapan teknologi. Tiga di antaranya berada pada lensa sebagaimana perlindungan mata dari cahaya gadget, laptop, televisi hingga lampu LED,” ucap dia, mengakhiri. © RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES

Related posts

Getarannya Terasa Hingga ke Jakarta, KABUPATEN GARUT Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo & Tak Berpotensi Tsunami

Tercatat Sebanyak 340 Kasus, BUPATI NINA AGUSTINA Beberkan Penderita Kanker Payudara & Serviks di Indramayu Cukup Tinggi

Gencar Melaksanakan Silaturahmi, POLSEK GANTAR INDRAMAYU Antisipasi Gangguan Kamtibmas