28.4 C
Jakarta
28 April 2024 - 11:25
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pake Cara Humanis, GMT INSTITUTE Puji Pj Gubernur Heru Budi Saat Penyelesaian Relokasi Warga eks Kampung Bayam

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Karena memakai cara humanis saat menyelesaikan relokasi warga eks Kampung Bayam, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta langsung mendapat apresiasi dari pengamat kebijakan publik GMT Institute, Agustinus Tamtama Putera.

Karena itu pula, strategi yang ditempuh Pemprov DKI pun patut mendapat acungan jempol. Apalagi warga yang tadinya bertahan hidup dalam tenda di kawasan Jakarta International Stadium (JIS), akhirnya mau direlokasi ke Rumah Susun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.

Pj Gubernur Heru Budi, sekali lagi membuktikan bahwa kerja nyata dibarengi dengan pendekatan yang humanis, bisa meraih kepercayaan masyarakat sehingga mampu bersinergi menata kota menjadi lebih baik. JIS akan menjadi lokasi piala dunia.dan semuanya menyambut dengan hati gembira,” tegas pria yang akrab dengan panggilan akrab Tamtam tersebut, di Jakarta, Senin (2/10/2023).

Menurut pandangannya bahwa Pemprov DKI Jakarta kini tengah fokus pada penyelesaian agenda prioritas PJ Gubernur. Antara lain meliputi pengendalian banjir, kemacetan, tata ruang dan pengendalian inflasi ekonomi. Karenanya, pemimpin yang baik adalah yang bisa memadukan program pembangunan dengan peningkatan kualitas masyarakat.

“Saya melihatnya, Pj Gubernur Heru Budi memegang kunci sinergitas lintas sektor, dari daerah hingga pusat. Termasuk membangun kerjasama pentahelix yang baik sehingga dalam masa satu tahun ini banyak pekerjaan rumah yang sebelumnya tidak tuntas, kini mampu diselesai,” ucapnya.

Pada sisi lain, Tamtam pun menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada warga eks Kampung Bayam yang bersedia direlokasi oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Tamtam menilai, warga tersebut sejatinya merindukan perhatian hangat dan kepastian dari pemerintah.

“Begitu pun terhadap warga Kampung Bayam, saya hormat dan apresiasi karena mau bersama-sama mewujudkan kualitas hidup masyarakat Jakarta yang lebih baik. Tentu saja dalam menyongsong masa depan yang lebih baik, sehingga anak anak pun mendapat jaminan masa depan yang baik pula,” katanya.

Sebagai harapan kedepan, Tamtan menegaskan bahwa sinergi antara masyarakat dengan Pemprov DKI semakin kokoh. “Juga semakin solid dan cita Sukses Jakarta untuk Indonesia bisa diwujudnyatakan ke dalam setiap sendi kehidupan warga Jakarta,” ucapnya, mengakhiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Mulai Dikerjakan PAM Jaya, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Resmikan Kick Off Pembangunan IPA Pesanggrahan

Redaksi Posberitakota

Melalui Platform CRM, PEMPROV DKI Sudah Rampung Tangani 93 Persen Aduan Warga Jakarta

Redaksi Posberitakota

DIGAGAS SENATOR DPD RI, SEJUMLAH TOKOH MASYARAKAT BETAWI HADIRI FGD BAHAS PASCA JAKARTA TAK LAGI JADI IBUKOTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang