29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 23:08
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Guna Meningkatkan Kinerja & Pelayanan, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di Pluit Jakut

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan air bersih terhadap masyarakat sekitar, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan Resevoir Komunal PAM Jaya di kawasan Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (4/10/2023).

Dikatakan Heru Budi bahwa resevouir komunal ini merupakan aset penting bagi warga DKI. Oleh karenanya, wajib dirawat oleh semua pihak. Sedangkan pada saat peresmian tersebut, ia didampingi langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PAM Jaya, Arief Nasrudin.

“Melalui kesempatan ini dengan mengucap bismillahir rahman nirrahim, saya resmikan operasional Reservoir Komunal Waduk Pluit. Mari bersama kita jaga fasilitas ini untuk seluruh warga Waduk Pluit,” tegasnya ketika meresmikan di Rusun Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Menurut Heru Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), tak lupa mengapresiasi kinerja PAM Jaya yang saat ini sudah dapat mengoperasionalkan resevouir komunal untuk ketersediaan air bersih di kawasan Waduk Pluit.

“Perlu saya sampaikan terima kasih, terutama kepada jajaran PAM Jaya. Yakni salah satu aksi kita untuk bisa memberikan pelayanan air bersih,” tuturnya.

Heru Budi berpesan kalau dirinya menitipkan Reservoir Komunal PAM Jaya kepada Camat, Lurah, RT dan RW bahwa itu semua adalah aset PAM Jaya yang memang untuk kepentingan warga. “Saya titip dan mohon untuk dirawat bersama,” imbuh Heru Budi.

Perlu sebagai tambahan informasi bahwa selain Reservoir Komunal Waduk Pluit, hari ini PAM Jaya juga melakukan operasionalisasi 3 Reservoir Komunal lainnya. Masing-masing di berbagai wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Antara lain di kawasan Cilincing, Jakarta Utara dengan debit 100 liter per detik, kapasitas reservoir 600 meter kubik, cakupan perbaikan 6.516 pelanggan yang sumber airnya berasal dari IPA Buaran 2.

Selanjutnya ada pula di Marunda, Jakarta Utara dengan debit 75 liter per detik, kapasitas reservoir 560 meter kubik, cakupan perbaikan 418 pelanggan, termasuk penghuni Rusun Marunda yang sumber airnya berasal dari IPA Buaran 2. Sedangkan yang terakhir berada di kawasan Tamansari, Jakarta Barat dengan debit 5 liter per detik, kapasitas reservoir 50 meter kubik, cakupan perbaikan 233 pelanggan yang Slsumber airnya berasal dari IPA Pejompongan 2. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Di Jakpus & Jaksel, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Tinjau Jaringan Utilitas

Redaksi Posberitakota

Ajak Sinergi dengan KPK, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Berharap Bisa untuk Tingkatkan Akuntabilitas & Efektivitas PBG

Redaksi Posberitakota

Selama Turnamen Formula E, Kawasan Ancol Ditutup untuk Umum pada 4 Juni 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang