PosBeritaKota.com
Business

Luncurkan Bobocabin The Tavia Puncak, JXB Tawarkan Pengalaman Menginap Ekslusif yang Menyatu dengan Alam

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Dengan menggandeng Bobobox, PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) atau yang akrab dikenal sebagai Jakarta Experience Board (JXB) meluncurkan Bobocabin The Tavia Puncak di Grand Cempaka Resort, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/10/2023).

Sedangkan akomodasi kabin anyar itu sendiri merupakan opsi penginapan eksklusif yang menghadirkan pengalaman menikmati keindahan dan ketenangan alam. Tentu saja dengan teknologi Internet of Things (IoT) yang memberikan kenyamanan, privasi serta keamanan ekstra.

Tentang pemilihan lokasi ditengah hutan pinus di area Grand Cempaka Resort milik JXB, inovasi ini bertujuan memanjakan pengunjung yang mencari pengalaman kembali ke alam sekaligus merasakan kemewahan dan keamanan fasilitas yang ditawarkan atau diberikan.

Dikatakan Direktur Pengembangan Destinasi I Kemenparekraf RI, Sri Utari Widyastuti, pihaknya mengapresiasi kerjasama yang terjalin. “Pengembangan wisata saat ini harus terus digalakkan dan kerjasama seperti ini juga perlu terus dilakukan,” ujarnya saat memberikan sambutan di acara launching tersebut.


Hal senada juga diutarakan oleh Kepala Bidang IPKI BP BUMD DKI Jakarta, Budi Purnama. Bahkan, ia berharap kolaborasi antara JXB dan Bobocabin tidak berhenti sampai sini. “Jadi, harus mengeksplorasi berbagai bentuk kerjasama lainnya,” pintanya.


Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaidi. Pihaknya sangat menyambut baik adanya fasilitas ini, agar realisasi kunjungan wisata ke wilayah Bogor semakin meningkat kedepannya.

“Tentu saja kami percaya bahwa salah satu cara untuk menghilangkan penat di tengah kesibukan adalah dengan kembali ke alam. Bisa menikmati segarnya udara, memandangi hijaunya pepohonan, mendengar gemericik air sungai. Bobocabin The Tavia Puncak berupaya menjadi solusi kebutuhan tersebut. Menjadi sebuah pilihan liburan singkat untuk kembali menyegarkan pikiran dan badan yang berjarak tidak jauh dari Jakarta,” tutur Direktur Utama JXB, Landi Rizaldi Mangaweang.

Ditambahkan Landi bahwa fasilitas ini diharapkan menjadi tambahan destinasi wisata di dekat Jakarta yang dapat membantu mengembangkan industri pariwisata di Jakarta dan kota satelit sekitar secara umum. Malah di dalam mengembangkan fasilitas ini, JXB menggandeng Bobobox, operator hotel cabin yang telah mengelola fasilitas akomodasi serupa di berbagai wilayah di Indonesia.

“Yang pasti, kami sangat bangga dapat kembali berkesempatan membantu mengembangkan wisata di wilayah Puncak, Bogor. Kami berharap Bobocabin The Tavia ini bisa menjadi pilihan akomodasi yang segar bagi pasar turisme lokal dan internasional. Kami juga bersyukur atas kerjasama kami dengan JXB karena berjalan lancar,” tegasnya.

Terkait fitur utama yang dapat ditawarkan melalui akomodasi ini, di antaranya Smart Glass Technology, yaitu Teknologi kaca
pintar yang memungkinkan tamu dapat mengatur mode privasi pada jendela kamar. Jika ingin melihat pemandangan, kaca dapat diatur menjadi jernih, kemudian dapat diatur menjadi buram untuk memberikan privasi kepada tamu yang menginap.


Namun untuk Luxury Facility, yaitu fasilitas tambahan yang dapat memberikan kenyamanan ekstra bagi karyawan berupa jacuzzi di luar cabin dan sistem kontrol terintegrasi dalam satu tablet. Terakhir, Unforgettable Experience, Bobobox The Tavia Puncak tidak hanya sekedar tempat menginap, namun sebuah pengalaman merelaksasi pikiran dan badan yang berkesan, ditengah kesibukan sehari-hari.

Pengunjung dapat melakukan pemesanan melalui aplikasi dan website Bobobox serta situs-situs online travel agent. Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi akun instagram @bobocabin atau halaman website www.bobobox. com.

Jakarta Experience Board (JXB)atau PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) adalah BUMD DKI yang bergerak di sektor pariwisata dan perhotelan, ekonomi kreatif dan beautifikasi kota. JXB saat ini mengelola tujuh unit hotel, menyelenggarakan berbagai kegiatan kreatif dan mengaktivasi ruang publik di Jakarta untuk menciptakan ekosistem pariwisata di Jakarta.

Selain itu lagi, JXB juga berkomitmen untuk menjadi penyedia pariwisata terintegrasi melalui enam sub-brand, diantaranya JXSpace, JXLive, JXStay,
JXPlore, JXTaste dan JXStore. JXB sebagai katalisator, kolaborator dan integrator membuka kesempatan untuk berkolaborasi serta menciptakan keseruan baru di Jakarta.


Website: www.jxboard.co.id Instagram dan Twitter @jxboard Tiktok dan Youtube: Jakarta Experience Board Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi: Public Relation Jakarta Experience Board Tasya Lovina (081294677711/ [email protected]). Tentang Bobobox merupakan perusahaan startup akomodasi berbasis teknologi yang didirikan di Bandung pada tahun 2018 oleh Indra Gunawan dan Antonius Bong. Bobobox bermisi menjadi perusahaan gaya hidup yang relevan serta menyediakan pengalaman tidur dan beristirahat yang berkesan melalui inovasi teknologi, desain modular ramah lingkungan dan pelayanan yang prima.

Saat ini pun, Bobobox memiliki lebih dari 1.294 kamar tersebar di 30 lokasi di Indonesia yang terdiri dari Bobocabin, Bobopods dan Boboliving. Bobobox konsisten menunjukkan resiliensi dengan mempertahankan tingkat rata-rata okupansi lebih dari 90%. Teknologi Bobobox berhasil memudahkan konsumen, sebanyak 80% tamu yang menginap melakukan direct transaction melalui aplikasi digital. Bobobox telah menjalin kerjasama dengan berbagai mitra strategis dan juga pemerintah.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menggandeng Bobobox untuk berpartisipasi dalam upaya pemulihan ekonomi Indonesia, dengan mendukung akomodasi destinasi wisata domestik serta pemberdayaan UMKM dan usaha ultra mikro sekitar. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

DIKENAL SEBAGAI PENYANYI ‘REAGE JAWA NGAPAK’, WASIS WALUYO JUGA RAIH SUKSES DI BIDANG KONTRUKSI PANGGUNG TINGKAT NASIONAL

Redaksi Posberitakota

Demi Mewujudkan Digitalisasi, BANK DKI & PASAR JAYA Jalin Kerjasama untuk Permudah Pengelolaan Pembayaran Pedagang

Redaksi Posberitakota

PANTAUAN LANGSUNG DI MAL-MAL BEKASI, PEDAGANG ‘MENJERIT’ AKIBAT MASIH SEPI PENGUNJUNG & OMZET PUN JEBLOK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang