32.1 C
Jakarta
21 July 2024 - 11:18
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Menilai Kinerja PJ Gubernur Heru Budi, KETUM MD KAHMI JAKBAR Tak Ragu Sebut Baik & Cukup Memuaskan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kinerja Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendapat respon dan penilaian dari Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Barat (MD KAHMI Jakbar). Tanpa ada keraguan langsung menyebut kinerjanya baik dan cukup memuaskan.

Dikatakan Heru Sutrianto selaku Ketum MD KAHMI Jakbar, banyak hal dari sisi kebijakan nyata dan eksekusi program yang sudah dilakukan oleh Pj Heru Budi, hampir setahun belakangan ini.

“Jadi dari kacamata penilaian saya, selama satu tahun ini cukup baik memimpin Jakarta. Dan, bahkan memuaskan. Mulai dari upaya mengurai kemacetan, banjir hingga polusi udara. Yang pasti, sudah cukup baik dan memuaskan,” ucap dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/10/2023).

Kembali diutarakan Heru Sutrianto bahwa Jakarta menghadapi persoalan klasik banjir dan macet yang memerlukan penanganan secara komprehensif. Tidak hanya bersinergi dengan Pemerintah Pusat, tapi dengan Pemerintah Daerah yamg ada di sekitar Jakarta.

“Artinya kan, tidak bisa Sim Salabim, terutama di.dalam. mengatasi persoalan menahun tersebut. Tapi, saya melihat Pak Heru sudah on the track. Sinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemeringah Daerah sebagai penyangga Jakarta, terlihat sekali harmonisasinya,” katanya, lagi.

Menurut Heru Sutrianto lebih lanjut, Pj Gubernur DKI Jakarta juga memberikan perhatian besar terhadap kesejahteraan warga, khususnya dalam penanganan stunting.

“Jadi, Pak Pj Gubernur Heru Budi, membuktikan dengan mengorganisir Organisasi Perangkat Daerah terkait untuk bersinergi dengan BKKBN dan stakeholder lain untuk percepatan dan pencegahan stunting di Jakarta,” bebernya seraya menambahkan bahwa di dalam menjalankan kepemimpinan, juga bersikap humanis.

“Kita lihat keberhasilan Pak Pj Gubernur dalam merelokasi warga eks Kampung Bayam yang penuh dengan pendekatan kekeluargaan dan kesejukan. Beliau juga sering mengunjungi anak-anak di panti,” ungkapnya.

Sosok.Heru Budi, imbuh dia, juga menjadi pemimpin yang tegas bagi bawahannya. Jika ada pelanggaran langsung diberikan teguran agar peristiwa atau tindakan yang tidak baik jangan terulang.

“Nah, ketegasan seperti itu juga penting bagi seorang pemimpin. Saya kira kalau semakin banyak waktu yang diberikan bagi Pak Heru, maka akan semakin banyak yang bisa diperbuat untuk Jakarta,” katanya.

Selaku Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono juga menjadi sosok yang egaliter serta dapat menerima masukan-masukan. “Seharusny menjadi tugas kita bersama untuk saling mengingatkan, agar Jakarta semakin lebih baik lagi kedepannya,” pungkas dia. © [RED/GOES]

Related posts

Hadirkan Prof Jimly, PERKUMPULAN PEMUDA CINTA TANAH AIR DKI JAKARTA Gelar Diskusi Tema ‘Refleksi 5 Tahun Perda No 4 Tahun 2015’

Redaksi Posberitakota

Untuk Isolasi OTG Terpapar COVID-19, GUBERNUR ANIES Sudah Siapkan Tempat di 3 Lokasi

Redaksi Posberitakota

Mulai 26 Agustus – 17 September, DISPUSIP DKI Gelar Pameran Perjalanan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang