PosBeritaKota.com
Daerah

Hentikan Perang Israel – Palestina, RIBUAN WARGA BANDUNG Bersholawat Bareng Golkar & Gus Miftah

BANDUNG (POSBERITAKOTA) – Bertempat di Lapangan Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Barat, ribuan warga untuk bersholawat bersama Partai Golkar, Rabu (11/10/2023) malam. Dalam gelaran Golkar Bershalawat tersebut, menghadirkan Gus Miftah dan juga Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Melalui pidato sambutannya, Airlangga mengecam keras perang antara Israel dan Palestina yang sampai saat ini masih berlangsung. Ketum Golkar menyerukan agar seluruh pihak berupaya menghentikan perang yang sudah menelan korban jiwa tersebut.

Selain itu Airlangga meminta agar organisasi kerja sama Islam (OKI), Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), dan pemerintah Indonesia turun tangan untuk menghentikan perang Israel-Palestina, secepat mungkin. Ketum Golkar menegaskan, partai berlambang pohon beringin menolak segala bentuk kekerasan.

“Sikap Partai Golkar menolak segala bentuk kekerasan apalagi perang bersenjata yang menimbulkan korban ini harus dihentikan,” tutur Airlangga saat sambutan di acara Golkar Bershalawat di kawasan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (11/10/2023).

Ditambahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, pihaknya mendukung langkah Indonesia untuk ambil bagian atau terlibat aktif dalam upaya menghentikan perang Israel-Palestina. Ia mengaku sudah menginstruksikan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid yang juga kader Golkar untuk mendorong pemerintah turut aktif menghentikan konflik Israel-Palestina.

Di sisi lain, Airlangga juga menegaskan bahwa partainya mendorong OKI, Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan upaya menghentikan perang agar korban meninggal tidak bertambah. “Partai Golkar mendorong OKI, dewan keamanan PBB turun tangan menghentikan peperangan,” tegas Airlangga.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, mengutarakan Golkar Bershalawat digelar untuk memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Hari Santri Nasional, dan HUT ke-59 Partai Golkar. Ace Hasan mengaku, kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Tentang kegiatan serupa, kata Ace, juga sudah digelar di Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu. “Acara Golkar bershalawat merupakan perintah dari ketua umum, saya mendampingi beliau mengikuti Golkar Bershalawat di Tuban Jawa Timur. Ketua Umum (Airlangga) memerintahkan kepada kami untuk melaksanakan itu,” kata dia.

Ditambahkan Ace Hasan bahwa kegiatan Golkar Bershalawat dihadiri seluruh DPD Jawa Barat. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah elite Partai Golkar. Antara lain, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Umum diantaranya Ahmad Doli Kurnia, Nurul Arifin, Rizal Mallarangeng. Selanjutnya para anggota DPR RI Meutya Hafid, Muhidin M Said, Dyah Roro Esti, Alien Mus, Ravindra Airlangga, serta ketua umum ormas Hasta Karya. © [RED/DONO D/EDITOR : GOES

Related posts

Gugat Kapolri & Jaksa Agung ke PN Tanjung Karang, SUMIATI Tak Terima Dikriminalisasi Atas Laporan Jaksa

Redaksi Posberitakota

Rayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam, TEH CAMEL Ikutan Pawai Obor Bersama Warga Cilendek Kota Bogor

Redaksi Posberitakota

Atas Digelarnya MTQ ke-50 di Bungo Jambi, POLITISI GERINDRA ALPAROBI Beri Ucapan Selamat & Sukses

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang