Menanggapi Situasi Genting di Jalur Gaza, TEH CAMEL : “Ya Rabb Kuatkan Palestina”

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Warga Israel dikejutkan dengan serangan kelompok militan asal Palestina yang menguasai Jalur Gaza. Diketahui bahwa Hamas yang melancarkan serangkaian serangan roket dengan menghantam kota-kota besar di seluruh Israel, Sabtu (7/10/2023) yang baru lalu.

Namun sebagai balasan, Israel menyatakan keadaan perang dan melakukan serangan balik dengan menghancurkan bangunan di Jalur Gaza. Sejumlah komunikasi dan provokasi, membuat makin panas perseteruan kedua negara tersebut.

Bahkan hingga Senin (9/10/2023) kemarin, tercatat 700-an warga Israel yang kehilangan nyawa dan lebih dari 2.000 lainnya mengalami luka-luka. Sementara jumlah korban tewas di antara warga Palestina akibat serangan Israel di Jalur Gaza mencapai 413 orang. Termasuk 78 anak-anak dan hampir 1.990 lainnya mengalami luka-luka.

Lantaran kondisi itulah, memancing reaksi banyak pihak dari berbagai kalangan. Salah satunya, datang dari Caleg DPR RI Dapil III Jabar, Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel.

Malah melalui kanal Instagram pribadinya, @camelpetir.official, Teh Camel menyampaikan rasa dukanya terhadap korban dari peristiwa yang memanas antara Palestina dan Israel. Teh Camel juga menyatakan sikap tegas dan memihak Palestina.

Selanjutnya dalam unggahan pada Rabu (11/10/2023) ini, Teh Camel mengunggah kembali video yang sempat viral, dimana video tersebut menggambarkan kondisi terbaru di Jalur Gaza.

Ya Rabb, kuatkan Palestina. Muliakan jiwa mereka. Jadikan mereka para syuhada. Jadikan para kekasihmu penghuni surga. #savepalestine #freepalestine,” tulis Teh Camel dalam caption unggahan tersebut. © RED/R. ALDIANSYAH/ EDITOR : GOES

Related posts

Libur Panjang & Cuti Bersama, DIPREDIKSI SEJUTA KENDARAAN Bakal Meninggalkan Jabodetabek

Suhu Sepekan Terakhir 37,8°C, BMKG Beri Info & Pastikan Indonesia Justru Tidak Diterjang Gelombang Panas

Arab Saudi Keluarkan Fatwa, MENAG & DPR RI Setuju Jamaah Haji Indonesia Harus Gunakan Visa Resmi