PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Bikin Pameran Lukisan Karya Santri Difabel, BAZNAS BAZIS DKI Launching Lagu ‘Salam Zakat’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selain menggelar pameran lukisan karya Santri Pesantren Tahfiz Difabel KH Ahmad Luthfi Fathullah, BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, juga melaunching lagu ‘Salam Zakat‘, Kamis (12/10/2023) kemarin bertempat di Selasar Kantor Walikota Jakarta Utara.

Dikatakan Wakil Ketua II BAZNAS Bazis DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad, terkait lagu ‘Salam Zakat‘ memiliki makna untuk mengingatkan betapa dahsyatnya kekuatan zakat bagi umat Islam, bukan hanya sebagai bukti ketaatan namun juga bukti kepedulian terhadap sesama manusia.

“Sedangkan launching lagu Salam Zakat ini adalah bukti betapa power fullnya zakat. Yakni dari zakat yang di himpun oleh masyarakat kepada BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, 60 % nya berasal dari para ASN, dan dari dana zakat itu dikembalikan lagi kepada para mustahik melalui banyak program, salah satunya seperti Kafe Difabis yang bertujuan untuk membangun kemandirian ekonomi bagi para penyandang disabilitas, itulah kekuatan zakat” ucapnya.

Selain launching lagu ‘Salam Zakat‘, juga diumumkan pemenang Lomba Cipta Lagu dan Maskot Chelys Si Penyu Batik yang merupakan serangkaian dari program Senyum Teluk Jakarta yang diadakan oleh BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu Walikota Jakarta Utara, Dr Ali Maulana Hakim S.Ip M.Si, mengungkapkan ‘Salam Zakat’ merupaka lagu ajakan untuk berzakat melalui digital. Tentu saja agar nantinya masyarakat bisa lebih memahami bagaimana peran dan manfaat zakat bagi masyarakat pra sejahtera di Jakarta.

“Apresiasi kepada BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta atas di launchingnya lagu salam zakat ini sebagai bentuk ajakan dan pengingat kita semua tentang makna dan manfaat zakat, dimana kita bisa melihat dan merasakan manfaat zakat bagi masyarakat pra sejahtera melalui program-program yang tepat sasaran, sehingga dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di wilayah Jakarta,” ujarnya.

Usai seremoni launching lagu ‘Salam Zakat’ dan penyerahan secara simbolis kepada para pemenang Lomba Cipta Lagu dan maskot Chelys Si Penyu Batik, Wali Kota Jakarta Utara Dr Ali Maulana Hakim dan Wakil Ketua II Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Saat Suharto Amjad, berkeliling dan membeli beberapa lukisan hasil karya dari Santriwati Pesantren Tahfiz Disabilitas KH Luthfi Fathullah, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sedangkan lukisan-lukisan yang dipamerkan adalah hasil karya dari para Santriwati Pesantren Tahfiz Difabel KH Luthfi Fathullah. Untuk kegiatan melukis alam dan kaligrafi yang diadakan di Pesantren Tahfiz Difabel KH Luthfi Fathullah itu adalah bentuk perhatian dari BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta untuk terus mendorong Santriwati Disabilitas agar terus berkembang dengan melatih kepercayaan diri dan juga dengan karya-karyanya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Di Bidaracina, PANGDAM JAYA Mayjen TNI Joni Supriyanto Fasilitasi Buka Posko Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Diduga Selewengkan Gedung KNPI DKI, PJ GUBERNUR HERU BUDI Diminta Tidak Tegas Oknum Dispora

Redaksi Posberitakota

Peluncuran Buku di TIM, KADIS PUSIP DKI FIRMANSYAH : Anak Itu Aset Kita & Bagian dari Membangun Generasi Muda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang