PosBeritaKota.com
Nasional

Perang Hamas-Israel, TEH CAMEL Beri Saran Agar Tekankan Solusi Damai untuk Kedua Negara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Artis dan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Camellia Panduwinata atau yang lebih dikenal dengan Teh Camel menekankan pentingnya mediasi untuk menemukan solusi dua negara. Demikian pernyataannya kepada sejumlah media saat diminta tanggapannya terkait perang antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza yang sudah menelan korban lebih dari 2.200 jiwa, Jumat (13/10/2023).

Ditemui seusai audiensi bersama relawan PROAmin di Jakarta Pusat, Teh Camel memgatakan bahwa ketegangan antara Palestina dan Israel saat ini merupakan akibat eskalasi yang serius, kekerasan dan agresi. Hal itu juga menjadi bukti yang menegaskan bahwa wilayah itu tidak akan menikmati rasa aman dan stabilitas, tanpa mencapai perdamaian yang adil dan komprehensif berdasar solusi dua negara.

Menurut Teh Camel bahwa pembentukan negara Palestina akan memperbesar kemungkinan perdamaian antara dua negara. Selain itu juga diharapkan dapat mengakhiri perang yang harus mengorbankan rakyat sipil dan tidak berdosa.

“Jika dilihat dari kasus – kasus sebelumnya, saya rasa tidak akan ada stabilitas keamanan tanpa adanya perdamaian kedua negara. Dimana mediasi dan mencari solusi untuk dua negara adalah satu-satunya jalan keluar,” paparnya, lagi.

Pada bagian lain, Teh Camel kembali menegaskan untuk tetap berdiri di sisi Palestina dan mengecam segala bentuk kekerasan terhadap warga sipil yang timbul akibat dari ketegangan yang terjadi.

“Saya tetap pada komitmen awal ya! Saya berdiri bersama para sahabat kita di Palestina. Tentunya sampai rakyat Palestina memperoleh kembali haknya, sepenuhnya untuk merdeka,” ucap Teh Camel, mengakhiri. © [RED/GOES]

Related posts

Bersinergi dengan UI, PEMPROV DKI Ingin Upaya Atasi Persoalan Demografi di Jakarta Tepat Sasaran

Redaksi Posberitakota

Antisipasi Kemarau Panjang, PETANI BAWANG di Brebes Minta Perhatian Bupati

Redaksi Posberitakota

Agustus, Batas Akhir Kepastian Cabor Asian Games 2018

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang