PosBeritaKota.com
Megapolitan

Perpanjangan Masa Jabatan Heru Budi, DIREKTUR EKSEKUTIF ‘JaRi’ Sebut Keputusan yang Tepat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Langkah Pemerintah Pusat yang kembali menempatkan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta merupakan langkah yang tepat. Sedangkan perpanjangan masa jabatan itu sampai setahun kedepan.

Hal tersebut diutarakan Direktur Eksekutif Jakarta Review (JaRi), Ervan Purwanto, melalui keterangan tertulisnya yang dikirim ke Redaksi POSBERITAKOTA, Senin (17/10/2023).

Masih menurut Ervan, selama satu tahun Heru Budi menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, banyak hal krusial yang sudah dilakukan. Terutama, terkait mandat yang diberikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mengatasi banjir, macet dan soal tata ruang.

“Seperti kita tahu bahwa sodetan Ciliwung berhasil dituntaskan. Kemudian, akselerasi pembangunan dan integrasi moda transportasi massal juga direalisasikan,” papar dia, lagi.

Ervan mengungkapkan bahwa dalam APBD 2024, Heru juga sudah menetapkan enam program prioritas. Masing-masing soal penanggulangan banjir, penanganan kemacetan, penanggulangan kemiskinan, percepatan penurunan stunting, antisipasi dampak ekonomi serta penguatan nilai demokrasi.

“Oleh karenanya, melalui perpanjangan masa jabatan Pak Heru Budi sebagai Pj Gubernur DKI, diharapkan semua yang sudah direncanakan dan tertuang dalam APBD 2024 tidak lagi mengalami perubahan. Sebab, biasanya ganti pemimpin itu bakal ganti pula kebijakan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ervan lebih lanjut, selama menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi tercatat berhasil melakukan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Pusat. Sehingga, ada keselarasan dan percepatan dalam banyak program pembangunan.

“Jadi, kami menilai Pak Heru Budi juga sangat serius dalam melakukan penanggulangan kemiskinan dan upaya mengatasi stunting. Penghijauan di Jakarta juha dilakukan secara masif,” katanya.

Kepemimpinan Pj Gubernur DKI Jakarta, ditegaskan Ervan, akan bertepatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia. Untuk itu, berharap kepada Heru Budi bisa melakukan sinergisitas dengan Forkompimda DKI Jakarta agar suasana kondusif terjaga.

“Yang jelas, beliau sudah membuktikan kerjasama yang apik dengan Forkopimda. Sehingga Jakarta tetap kondusif, aman, dan nyaman. Saya berharap di tahun politik itu bisa terus terjaga,” harapnya.

Patut menjadi masukan penting, lanjut Ervan, Pj Gubernur DKI dirasa perlu untuk segera menetapkan pejabat definitif Eselon II. Sehingga, kerja-kerja terutama kaitan dengan pelayanan masyarakat bisa semakin optimal.

“Saat ini beberapa Organisasi Perangkat Daerah pimpinannya dijabat Pelaksana Tugas. Semoga dalam waktu dekat bisa segera diisi pejabat definitif,” pungkasnya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Beri Peluang Karir PNS, PEMPROV DKI Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Eselon 2

Redaksi Posberitakota

Kurangi Penyebaran COVID-19, PMI Semprot Cairan Disinfektan di Jalan Medan Merdeka Jakpus

Redaksi Posberitakota

Selain Terlalu Dini, INGGARD JOSHUA Sebut Dana Kelurahan 5 Persen Tak Dibahas dalam Rapat Kerja

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang