Guna Mendulang Suara di Akar Rumput, XVG NONGKRONG Bakal Gerilya ke Sejumlah Tempat di Jabodetabek

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tak ada istilah kehabisan cara bagi kreator dan inovator untuk memenangkan sebuah kompetisi. Yang terpenting adalah bagaimana upaya untuk menjadi terbaik dari sang kompetitor. Begitulah yang saat ini mulai diimplementasikan langsung di lapangan oleh para Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Tujuannya apalagi kalau bukan untuk mendulang suara rakyat sebanyak mungkin. Sedangkan salah satu yang sudah mulai dijalani para Relawan Ganjar-Mahfud, yakni mengusung konsep dengan mengadakan ‘XVG Nongkrong‘. XVG sendiri merupakan akronim dari ExtraVaGanjar. Suara akar rumput pun jelas-jelas menjadi incaran mereka.

Artis yang pernah laris di film dan sebagai host di era 80/90-an serta kini dipercaya sebagai Bendahara Umum (Bendum) Relawan ExtraVaGanjar, Jeffry Woworuntu, menyebutkan bahwa konsep ‘XVG Nongkrong‘ dihelat guna pencapaian meraih suara akar rumput alias lapisan masyarakat di bawah.

“Jadi memang benar kalau XVG Nongkrong sengaja dibuat untuk kumpul bagi siapapun tanpa membeda-bedakan. Semua bisa kumpul di sini untuk pemenangan Ganjar-Mahfud. Yang pasti, kita kumpul, nongkrong serta bekerja keras di sini, ya guna kemenangan pasangan Capres/Cawapres Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD, ” jelas Jeffry saat ditemui seusai gelaran perdana ‘XVG Nongkrong’ di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur, Minggu (22/10/2023) sore.

Ditambahkan artis senior yang juga dikenal sebagai suami dari penyanyi Ruth Sahanaya itu, ‘XVG Nongkrong’ kali ini merupakan yang pertama kali digelar. Selanjutnya telah diplanning (rancang-red) digelar ke sejumlah titik atau tempat di kawasan Jabodetabek. “Benar kalau kegiatan hari ini merupakan langkah pertama kita. Berikutnya, kita akan gelar di tempat-tempat lain. Paling tidak ya bisa kita gelar dua kali dalam sebulan,” tegas Jeffry, lagi.

Konsep program ‘XVG Nongkrong’, menurut Jeffry, tak melulu menyajikan hiburan musik buat masyarakat. Menurut rencana malah bakak ada selingan lain, yakni dengan mengadakan diskusi-diskusi. Dari situ bertujuan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat bawah atau dari akar rumput yang menjadi sasaran.

Masih dalam kesempatan yang sama, Fendy Mugni selaku Sekjen Relawan ExtraVaGanjar dari ‘Rumah Kita‘, ikut menambahkan bahwa ‘XVG Nongkrong‘ dihelat sebagai bentuk gerakan untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI periode 2024-2029. Di sisi lain, gerakan ini bukan semata-mata untuk dirinya atau kelompok mereka, tetapi juga demi Indonesia yang lebih maju dan lebih baik.

“Jelas, acara bukan ini cuma tentang saya. Tapi tentang kita, tentang Indonesia,” ucap Fendy seraya menyebut tagline : Ini Bukan Tentang Saya, Tapi Tentang Kita, Tentang Indonesia – yang juga pernah disampaikan ketika pertama kali kelompok relawan ‘Rumah Kita’ ExtraVaGanjar tersebut dibentuk.

Ditambahkan Fendy bahwa ‘XVG Nongkrong‘ tak sekadar menjadi wadah perjuangan untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Namun juga sebagai bentuk perjuangan untuk menggapai kehidupan yang lebih maju lagi. Juga untuk Indonesia yang lebih baik.

“Bahkan, kita juga dalam waktu dekat ini akan mengadakan kegiatan sana di tempat-tempat lain. Oleh Karenanya, kami optimis untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024-2029 mendatang,” harapnya.

Lantas, Fendy juga menyebutkan bahwa ‘ExtraVaGanjar‘ merupakan organisasi yang sudah lengkap dengan struktur pengurusnya. Adi Adrian sebagai Ketua Umum (Ketum) merupakan sosok yang bisa mewakili dan diterima semua kalangan dari ekosistem ekonomi kreatif, utamanya dari dunia musik. Tak ketinggakan peran serta Setyabudi Ace Nurdin (Buddy Ace) yang dipercaya sebagai Ketua Bidang Humas yang bakal melayani wartawan dalam setiap kegiatan tersebut digelar.

“Kegiatan ini murni dari para Relawan ExtraVaGanjar. Kami hadir di sini untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 mendatang. Tak berhenti sampai di sini, acara serupa bakal digelar keliling di sejumlah tempat di Jakarta serta kawasan Bodetabek,” ujar Buddy Ace, penuh semangat.

Saat digelar perdana ‘XVG Nongkrong’ di BKT kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, nampak terlihat mendapat respon positif dari ratusan masyarakat sekitar serta yang tengah berlalu-lalang berkendaraan motor. Apalagi mereka antusias menonton panggung musik. Yang salah satunya menghadirkan John Angels & Friends Show. Wow keren! © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Pancang Komitmen Perkuat Integritas, PEMPROV DKI Gelar Program Bimtek Antikorupsi Bagi ASN

Dari Daftar Aset & Siap Dilelang, KOMISI C DPRD Belum Setujui Penghapusan 417 Unit Bus TransJakarta

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar