33.1 C
Jakarta
30 April 2024 - 18:02
PosBeritaKota.com
Daerah

Pemuda Operator Perahu yang Naas, WISNU ERLANGGA Diduga Hilang & Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Sempat menginap semalam. Seorang pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai operator perahu penyeberangan di Sunday Cimanuk Blok Bojong, Desa Karanggetas, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Diduga hilang dan tewas tenggelam.

Wisnu Erlangga yang biasa disapa Nunu (26), pemuda Blok Bojong Desa Karanggetas tenggalam pada Jumat (27/10/2023) sore dan hingga Sabtu (28/10/2023) pagi masih belum ditemukan.

Padahal, menurut Jaya (43) salah seorang warga, sudah ada 2 perahu karet ditumpangi petugas Tagana dari kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu berupaya mencari korban.

Dua perahu karet tak terhitung jumlahnya bolak-balik menyisir tepi Sungai Cimanuk mencari Nunu. Terpengaruh aktivitas dua perahu karet tampak air Sungai Cimanuk bergelombang. Permukaan air tampak naik turun seperti ombak laut.

Baru pada Sabtu (28/10/2023) pagi, ratusan warga berbondong-bondong mendatangi ke lokasi tenggelamnya korban yakni tidak jauh dari pangkalan perahu penyeberangan. “Namun, korban belum juga ditemukan. Kasihan banget! ” Begitu kata Jaya, lagi.

Dimata atau sepengetahuan warga, sosok Nunu, terbilang pandai berenang. Bahkan, dia sudah seringkali menolong warga yang tenggelam. “Tapi pas dirinya tenggelam, tidak ada seorang pun yang menolongnya,” ujarnya.

Disebutkan, tepatnya pada Jumat (27/10/2023) sore, Nunu merasa kehausan sehingga terpaksa berenang menyeberangi Sungai Cimanuk hendak membeli es teh. Naas ketika akan sampai ke tepi sungai, tiba-tiba Nunu kesulitan berenang. Tubuhnya malah hilang tenggelam seakan-akan ditelan air sungai yang saat itu kondisinya sedang tenang.

“Nunu terpaksa berenang menyeberangi Sungai Cimanuk hendak membeli es teh karena perahu yang biasanya dipergunakan mengantar warga menyeberangi Sungai Cimanuk sedang diperbaiki,” ujar salah seorang warga.

Dua perahu karet yang ditumpangi petugas Tagana kantor BPBD Kab. Indramayu hingga Sabtu (28/10/2023) siang masih terlihat berputar-putar mengobok-obok Sungai Cimanuk di Blok Bojong namun Nunu masih belum ditemukan. © [RED/TARYANI/EDITOR : GOES]

Related posts

Gandeng Himpala & ERT, VRI Bantu Warga Indramayu Atasi Krisis Air Bersih

Redaksi Posberitakota

Dari Hasil Pemilu Legislatif 2024, PKS Kembali Utuh Satu Fraksi di DPRD Jatim

Redaksi Posberitakota

ULAMA KHARISMATIK MEDAN, SYEKH KH ALI AKBAR MARBUN BERIKAN 3 PESAN KHUSUS KEPADA KETUM KITA KH MAMAN IMANULHAQ

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang