PosBeritaKota.com
Daerah

Baru Seorang Daftar & Penuhi Syarat, BURSA KETUA PWI Indramayu 2023-2026 Ternyata Kurang Diminati

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Bursa pemilihan bagi calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Indramayu untuk masa jabatan periode 2023-2026 ternyata kurang diminati. Buktinya hingga batas akhir pendaftaran bakal calon Ketua PWI Indramayu, hanya ada seorang bakal calon yang mendaftar dan memenuhi syarat.

Ketua Panitia Konferensi PWI Indramayu 2023, H Wawan Wahyudi dihubungi POSBERITAKOTA, Selasa, (31/10/2023) menjelaskan bahwa pendaftaran bakal calon Ketua PWI Indramayu dibuka pada tanggal 16 dan ditutup tanggal 31 Oktober 2023.

“Sampai batas akhir pendaftaran yaitu Selasa, 31 Oktober 2023 pukul 16.00 WIB hanya satu anggota yang mendaftar dengan persyaratan lengkap,” ujarnya.

Wawan menyebutkan baru Ada seorang pendaftar, yakni Dedy Musashi yang merupakan petahana Ketua PWI Indramayu periode 2020-2023.

Persyaratan bakal calon Ketua PWI Indramayu ada 10 poin. Sebagian besar merupakan persyaratan umum. Kecuali di situ ada satu poin persyaratan, bahwa bakal calon ketua memiliki sertifikat uji kompetensi wartawan (UKW). Persyaratan lainnya terbilang biasa. Misalnya, bakal calon Ketua PWI Indramayu bisa mengajukan sendiri atau dicalonkan oleh sedikitnya 3 peserta.

Sementara Sekretaris PWI Indramayu Cipyadi yang dihubungi terpisah, menegaskan untuk mekanisme pemilihan ketua akan diatur sebagaimana Tata Tertib (Tatib) dalam konferensi. Persidangan Tatib akan diketuai salah seorang pengurus PWI Jawa Barat yang biasanya dari Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar.

“Mekanisme pemilihan ketua akan disesuaikan dengan Tata Tertib (Tatib) dalam persidangan nanti,” ujarnya.

Ini artinya, ada beberapa alternatif yang akan ditempuh. Misalnya yang pertama, pemungutan suara tetap dilaksanakan, pesertanya terdiri dari seorang calon ketua melawan bumbung kosong.

Atau bisa saja tidak dilakukan pemungutan suara. Melainkan melalui cara aklamasi, berdasar suara bulat sebagian besar atau seluruh peserta konferensi guna menentukan satu-satunya calon menjadi ketua.

Sesuai jadwal, konferensi akan digelar pada 30 November 2023. Agendanya berupa pemungutan suara, penghitungan suara dan penetapan hasil konferensi.

Sedangkan jadwal pelantikan ketua terpilih waktunya akan dikoordinasikan dengan Pengurus PWI Cabang Jawa Barat. © [RED/TARYANI/EDITOR : GOES]

Related posts

Komitmen Hidupkan Spirit RR, FJN Gelar Peringatan 40 Hari Wafatnya Tokoh Nasional Rizal Ramli

Redaksi Posberitakota

Di Tahun 2023 Ini, DINKES INDRAMAYU Memancang Target Raih Peserta JKP Hingga 95 Persen

Redaksi Posberitakota

Rencana Digelar 28-29 Oktober, BUPATI NINA AGUSTINA Dukung Kejurnas Sprint Rally Tarmac di Indramayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang