32.7 C
Jakarta
28 April 2024 - 12:49
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Doa bagi Korban & Bangsa Palestina, KEMENAG KOTA BEKASI Beri Instruksi ke Seluruh Masjid Jami Gelar Shalat Gaib Serentak

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ribuan korban dan bangsa Palestina terus menjadi perhatian umat Islam dari manca negara. Termasuk Indonesia yang mengecam aksi membabi buta tentara Zionis (Israel) yang memborbadir wilayah Gaza, Palestina, sehingga sampai memakan korban hingga ribuan jiwa.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa prihatinnya, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bekasi berencana akan menggelar shalat gaib serentak untuk korban perang Palestina, tentu dengan melibatkan seluruh Masjid Jami yang ada di Kota Bekasi, Jumat (17/11/23) mendatang.

Menurut Humas Kemenag Kota Bekasi, Raden Deden, terkait pelaksanaan shalat gaib itu nanti, Kemenag bakal melakukan koordinasi dengan DMI (Dewan Masjid Indonesia) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)

“Jadi untuk instruksi itu nanti bakal disampaikan ke seluruh Masjid Jami di Kota Bekasi. Selain itu, sebelumnya juga akan melakukan koordinasi dengan MUI dan DMI setempat,” terang Raden Deden kepada POSBERITAKOTA, Rabu (8/11/23).

Patut dan perlu diketahui bahwa sepanjang periode 7 Oktober hingga 5 November 2023 kemarin, tercatat Ada lebih dari 9.900 warga Palestina tewas. Hal itu akibat perang melalui hantamam bom dari udara dan kontak senjata di darat antara Israel dan kelompok militan Hamas.

Namun berdasarkan laporan resmi bahwa korban jiwa dari rakyat Palestina, terbanyak berada di Jalur Gaza. Total berjumlah 9.770 orang. Menyusul korban jiwa sebanyak 141 orang yang merupakan rakyat Palestina yang tinggal di Tepi Barat. © [RED/M ZEIN/EDITOR : GOES]


Related posts

Kurangi Polusi Udara, PEMPROV DKI Operasikan Armada Bus Transjakarta Tenaga Listrik

Redaksi Posberitakota

Hadiri Perayaan Imlek di Petak Sembilan, ANIES Berharap Tahun 2019 Penuh Berkah

Redaksi Posberitakota

Kurangi Kesulitan Ekonomi, SANDIAGA Janji Bagi-bagi Proyek Pemprov DKI ke UMKM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang