29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 11:50
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Memiliki Makna, KETUM ‘FPPJ’ ENDRIANSYAH Menilai Slogan ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’ Positif Menginspirasi Generasi Muda

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Slogan ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia‘ yang tengah didengung-dengungkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI memiliki makna yang cukup mendalam. Bahkan tersirat dapat memberikan dampak positif secara umum dan khususnya bisa menginspirasi bagi generasi muda Jakarta.

Penilaian tersebut diungkapkan Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Jakarta (Ketum FPPJ), Endriansyah dalam keteranganya kepada media di Jakarta, Kamis (27/4/2023). Menurutnya, kenapa tidak slogan tersebut menjadi trigger (pemicu-red), khususnya bagi generasi muda di Jakarta agar dapat berkontribusi positif yang gaungnya bisa berskala nasional dan bahkan internasional.

“Tentu ini menjadi impian kita bersama bahwa Jakarta ingin punya success story untuk mengharumkan nama Indonesia. Dan, slogan tersebut sangat tepat serta tersirat atau mengandung arti motivasi besar,” harap tokoh muda yang memiliki prosfek pemikiran maju kedepan itu, lagi.

Kembali dijabarkan Rian lebih jauh bahwa generasi muda kita, baik itu pelajar maupun mahasiswa, harus semakin bersemangat untuk meraih prestasi terbaik di berbagai ajang kompetisi dunia serta mampu menorehkan atau membuat karya-karya fenomenal dan monumental.

“Sebab, hal itu juga bisa menjadi gambaran suksesnya dunia pendidikan di Jakarta. Tentu dengan prestasi internasional yang bukan hanya untuk dipersembahkan bagi Jakarta, tapi juga Indonesia. Nah, ketika publik dunia bertanya Jakarta di mana? Jawabannya adalah Jakarta ada di Indonesia,” urai Rian.

Dalam pandanganya terkait slogan ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’, juga dapat bermakna bahwa seluruh masyarakat serta pemangku kepentingan yang ada, harus mampu menjadikan Jakarta lebih maju dan sukses.

“Jadi, mau tidak mau semua harus diajak untuk mensukseskan kebijakan dan program-program pembangunan yang ada di Jakarta. Itupun bukan cuma pembangunan fisik saja, tapi juga untuk pembangunan non-fisiknya,” ucap dia.

Pada sisi lain lagi, Rian sangat berharap bahwa adanya slogan itu nantinya bisa disosialisasikan lagi secara masif dengan visi misi yang diinginkan, agar masyarakat semakin tergerak mensukseskan dan melaksanakan slogan tersebut.

“Harapan sekaligus pencapaiannya adalah Jakarta harus menjadi barometer dan memberikan kontribusi terbaik dari provinsi-provinsi lain di Indonesia. Sedangkan elemen generasi muda juga harus dapat mengambil peran tersebut,” ucap Rian, tandas. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Ribuan Umat Muslim Sholat Idul Adha di Mesjid Agung Al-Azhar Jakarta

Redaksi Posberitakota

Pusat Jajanan Food Street, ANIES Tegaskan Pusat Kuliner di Pulau Maju Tak Berizin

Redaksi Posberitakota

Terancam Dilaporkan ke BKD, OKNUM DEWAN Tolak 2 Nama Cawagub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang