26.7 C
Jakarta
2 December 2023 - 05:31
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bakal Diikuti 12.000 Pelari, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Siap Dukung Ajang ‘BTN Jakarta Runt 2023’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lomba lari dengan brand ‘BTN Jakarta Runt 2023′, siap didukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, karena bisa menjadi ajang promosi Kota Jakarta. Sedianya bakal diikuti 12.000 pelari, baik dari dalam maupun luar negeri, Minggu (12/11/2023) besok.

Bentuk dukungan tersebut dilontarkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Sedangkan untuk rutenya bakal melewati bangunan-bangunan ikonik Jakarta yang startnya dan finish di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Pusat.


 
Dikatakan Heru Budi, event lomba lari seperti ini ternyata bisa menjadi ajang promosi Kota Jakarta. Terlebih, tambah dia, lokasi pengambilan race pack/perlengkapan lari yang dilakukan di Balaikota DKI Jakarta, juga sekaligus memperkenalkan gedung kantor gubernur kepada peserta. 
 
“Harapannya, saya ingin mempromosikan Kota Jakarta dan sekaligus Gedung Balaikota DKI Jakarta kepada para peserta, khususnya dari negara lain. Nah, inilah Balaikota dan segala kegiatannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Heru Budi mengatakan bahwa event ‘BTN Jakarta Run 2023′ sebagai sport tourism dapat berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat dengan melibatkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan tersebut akan mempertandingkan 4 kategori yakni Marathon (42K), Half Marathon (21K), 10K dan 5K. 


 
Selanjutnya Pj Gubernur DKI Jakarta, juga berharap kepada para peserta mampu bertanding dengan baik dan memecahkan rekor. “Tentunya, kehadirah saya di sini, karena untuk memberikan semangat kepada para pelari. Apalagi hadiah yang akan diberikan luar biasa. Bahkan bagi pelari yang memecahkan rekor, bisa dapat hadiah rumah,” tuturnya.

Menurut catatan pihak panitia penyelenggara, ajang berkelas internasional tersebut bakal
diikuti pelari luar negeri yang berasal dari 21 negara. Baik itu dari Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Rusia, US Virgin Island, Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar dan Filipina. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Tak Becus Kerjakan Proyek LRT, 2 DIREKSI PT JAKPRO Dicopot Gubernur Anies

Redaksi Posberitakota

Disambut Walikota Bekasi, KASAD & KAPOLDA METRO JAYA Hadiri Penutupan TMMD

Redaksi Posberitakota

Hadir Pj Gubernur Heru Budi, PEMPROV DKI Tetap Menggelar Sholat Idhul Adha 2023 di Halaman Balaikota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang