25.4 C
Jakarta
4 March 2024 - 02:17
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebelumnya Hanya 50, PAM JAYA Sukses Tekan Stunting dengan Perluas Intervensi Pencegahan ke 105 Anak di Jakarta Pusat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dari momentum seminar edukasi pencegahan stunting yang digelar Dharma Wanita PAM JAYA dengan mengangkat tema : ‘Cegah Stunting, Sehat Jakartaku, Tumbuh Indonesiaku‘ di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rusun Bendungan Hilir (Rusben 2), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024) siang tadi, terkuak kemajuan yang signifikan.

Bahkan melalui program tersebut, PAM JAYA ternyata sukses menurunkan angka stunting yang pada tahun sebelumnya hanya 50, kini menjadi 105 anak. Sedangkan penyebaran bantuannya difokuskan ke 5 kelurahaan di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

“Jadi, melalui program ini di tahun lalu, kita bisa berkontribusi untuk 50 anak. Sedangkan untuk di tahun ini, bisa naik menjadi 105 anak dan untuk penyebaran bantuannya juga difokuskan ke 5 kelurahan,” tegas Ketua Dharma Wanita PAM JAYA,   Lya Arief Nasruddin, di pembukaan acara yang dihadiri wartawan Balaikota Pemprov DKI Jakarta.

Menurutnya lagi bahwa penyebaran pencegahan stunting bakal difokuskan di 5 Kelurahan di Jakpus. Antara lain meliputi di Kelurahan Harapan Mulya, Kebon Kosong, Petamburan, Benhil dan Karet Tengsin.

Dalam kesempatan itu, diungkapkan Lya, pihaknya tak hanya memberikan bantuan makanan. PAM JAYA juga turut mengalirkan air bersih di Kelurahan Kebon Kosong sebagai upaya pencegahan stunting melalui air bersih.

“Syukur alhamdulillah. Sebab, selain bantuan makanan, PAM JAYA juga bakal mengalirkan air perpipaan di Kelurahan Kebon Kosong ini,” paparnya seraya memaparkan rencana PAM JAYA kedepannya.

Sementara itu Ketua TP PKK Jakarta Pusat, Ucu Jamilah, mengungkapkan kata sepakat dengan apa yang dilakukan Dharma Wanita PAM JAYA. Kenapa? Karena, upaya pencegahan stunting tidak hanya sebagai mimpi Jakarta, tapi juga menjadi mimpi Nasional.

“Pada hari ini, kita sama-sama sepakat untuk mewujudkan Jakarta Bebas Stunting. Sebab, hal itu bukan hanya merupakan cita-cita Jakarta, namun juga menjadi mimpi Nasional. Karena itu, marilah kita secara bersama-sama agar fokus untuk menangani stunting,” tegas Ucu, lagi.

Dengan niat memberikan edukasi kepada masyarakat, sebelum digelar seminar ditandai penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU terkait pencegahan stunting oleh Dharma Wanita PAM JAYA dengan  Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Administrasi Jakarta Pusat. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Keluarkan SK No 399 Tahun 2020, DINKES DKI JAKARTA Tetapkan 12 RSUD Layani Penanggulangan COVID-19

Redaksi Posberitakota

Hore, STASIUN KA CIKARANG Beroperasi dan 8000 Penumpang Sudah Diberangkatkan

Redaksi Posberitakota

HIDUP DIMASA PPKM DARURAT, PEMERINTAH PERLU SEGERA GELONTORKAN BANSOS KE MASYARAKAT

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang