Deklarasikan ‘Laskar Sakera’, RIBUAN WARGA MADURA di Cakung Jaktim Siap untuk Memenangkan Ganjar- Mahfud di Pilpres 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tekad bulat untuk memenangkan pasangan Capres/Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, disuarakan ribuan warga Madura yang tinggal di wilayah Cakung, Jakarta Timur. Bahkan, komitmen tersebut disampaikan secara terbuka lewat deklarasi ‘Laskar Sakera‘, Senin (13/11/2023) sore.

Menurut H Ismail Rawi sebagai tokoh masyarakat Madura di DKI Jakarta, bentuk dukungan yang siap diberikan itu atas kesadaran munculnya sosok putra daerah (Madura) Mahfud MD yang telah secara resmi diusung menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Disebutkan mantan anggota DPRD DKI Jakarta tersebut, jelas ada yang spesial terkait dipilihnya sosok Mahfud MD sebagai Cawapres. Kenapa? Karena bakal jadi sejarah bahwa ada tokoh atau sosok mumpuni asli putra daerah dari Madura yang maju sebagai Calon Wakil Presiden.

“Jadi sejarah karena ini yang pertama kali. Mungkin tak akan terulang 100 tahun lagi dan merupakan kesempatan emas. Makanya, wajib bagi warga Madura untuk mendukung dan sekaligus memilih Pak Mahfud MD,” ucap H Ismail Rawi seraya mengingatkan.

Bahkan secara serius dia menegaskan jika ada orang Madura tidak memilih Mahfud MD di Pilpres nanti, maka harus dites DNA-nya. Apakah dia itu benar memang orang Madura? Masyarakat Madura wajib memilih karena sosoknya merupakan kebanggaan warga Madura.

“Bukan cuma 100 tahun, tapi malah 1000 tahun lagi, belum tentu putra Madura maju sebagai calon Presiden atau calon Wakil Presiden. Karena itu pula, kita wajib memilih dan mendukung Pak Mahfud menjadi pemimpin nasional,” ujar H Ismail Rawi, lagi.

Ditambabkan dia bahwa untuk warga Madura di manapun berada wajib mendukung dan memilih Mahfud MD, apalagi dikenal sebagai tokoh yang memiliki track record yang sangat baik, jujur, bersih dan amanah.

“Yang pasti, Pak Mahfud itu merupakan teladan bagi generasi muda dari Madura. Beliau tokoh yang menginspirasi anak-anak muda Madura. Sebab, orang Madura juga punya kesempatan yang sama menjadi pemimpin bangsa,” paparnya, tandas.

Di acara deklarasi tersebut, ikut hadir team sukses pasangan Calon Presiden/Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo- Mahfud MD, Dody Rahmadi Amar. Selain itu juga dia tokoh masyarakat Madura lainnya, yakni H Asmawi dan H Bahrudin.

Saat diminta memberikan sambutan, Dody Rahmadi Amar mengungkapkan bahwa ‘Laskar Sakera‘ di Cakung Jakarta Timur, dan daerah-daerah manapun diminta agar solid mendukung pasangan calon Capres/Cawapres Ganjar Pranowo- Mahfud MD.

“Jadi, melalui kesempatan ini, saya ingin ndo kondo, mengapa harus pilih Pak Ganjar dan Pak Mahfud? Pasangan ini akan mampu memimpin Indonesia menjadi negara maju di tahun 2045. Sebab, jejak digital pasangan ini sangat baik,” ungkap Dody.

Dikatakan tokoh pemuda Jakarta tersebut, pasangan Ganjar- Mahfud bukan ujug-ujug bertemu dipasangkan. “Pak Ganjar dan Pak Mahfud, sudah puluhan tahun kenal. Karena, sama- sama menjadi anggota DPR RI. Jadi, mereka sudah teruji jika sekarang maju sebagai Capres/Cawapres. Track record atau rekam jejak digitalnya sangat mumpuni,” urainya.

Sementara itu Ketua Laskar Sakera, Abdul Cholid, tak lupa membacakan naskah deklarasi ‘Laskar Sakera’ atas nama Keluarga Besar Madura di Jakarta Timur.

Berikut teks naskah deklarasi yang dibacakan :

Pertama : Bahwa seluruh warga Laskar Sakera akan menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024.

Kedua, keluarga besar Laskar Sakera di sini, berkomitmen mendukung dan memilih pasangan Capres/Cawapres Ganjar-Mahfud agar menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 mendatang. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Di Pilkada Serentak 2024, KPU Terapkan TPS Khusus Bagi Kelompok Tertentu

Daftarkan Diri Melalui Partai NasDem, KANG YUWONO Siap Menuju Target Banyuwangi 1

Merupakan Ide Bagus, PENGAMAT YUSAK FARHAN : Presidential Club Jadi Jembatan Menuju Rekonsiliasi Elite