Di Tim Pemenangan AMIN, KETUA HARIAN SUDIRMAN SAID Sebut Minim Dukungan dari Pengusaha

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ketua Harian Tim Nasional (Co- Capten) Pemenangan Capres/Cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said, menyebutkan bahwa pihaknya mengakui minimnya elemen pengusaha yang terlibat.

“Jadi, memang betul bahwa di kami semua, tidak ada wajah pengusaha yang menonjol,” tegas Sudirman saat jumpa pers di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Melalui kesempatan itu, Sudirman blak-blakan sambil guyon meski tidak banyak pengusaha di Timnas Pemenangan AMIN, namun banyak yang berusaha untuk memenangkan pasangan dari Koalisi Perubahan di ajang Pilpres 2024 mendatang.

“Namun yang di sebelah kan (tim pemenangan Capres Ganjar Pranowo dan Capres Prabowo Subianto) pengusaha, ini semuanya (di Timnas AMIN) para pengusaha. Tapi yang di sini, tetap berusaha supaya Pak Anies menang,” ungkapnya.

Pasangan Capres/Cawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), secara resmi memperkenalkan susunan Timnas Pemenangan Pasangan AMIN di Rumah Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/11/2023) kemarin.

Sedangkan Timnas Pemenangan AMIN dikapteni oleh Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Selain itu dibantu Co-Kapten yang diisi oleh Sudirman Said, Thomas Lembong, Suyoto, Leontinus Alpha Edison, Mohammad Jumhur Hidayat, Azrul Tanjung, Nihayatul Wafiroh serta Ki Anom Suroto.

Selanjutnya, ada pula nama Muzzammil Yusuf, Nasirul Mahasin, Yusuf Muhammad Martak dan Maksum Faqih. Sementara untuk posisi Sekretaris Jendral (Sekjen) diisi Novita Dewi dan Bendahara Umum (Bendum) Gede Widiade.

Dikatakan Anies bahwa penamaan timnas mengacu pada filosofi timnas sebagai tim sepakbola. Dia menyebut, tujuan dari pertandingan sepakbola adalah menang, sehingga semua tim punya peran masing-masing.

Sementara itu dari total Timnas Pemenangan AMIN itu, hanya dua Co-Kapten yang diketahui merupakan pengusaha, antara lain Ekonom Senior Indonesia yang telah malang melintang di bisnis banking dan investment baik dalam dan luar negeri Thomas Trikasih Lembong dan Co-founder Tokopedia Leontinus Alpha Edison.

Karena itu, Anies berani pamer rekam jejak Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus: Ngeri Nggak? Ngeri Dong! Bahkan lewat akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan dengan mengunggah kolase potret Syaugi saat menjadi pilot pesawat tempur.

Kembali dipaparkan Anies bahwa Syaugi dulunya pernah menjadi pilot pesawat tempur F-16. Pesawat tempur ini kecepatannya bisa sampai 2.400 kilometer (KM) per jam. Kemampuan itu, menurutnya, meliputi kemampuan memahami dan menguasai sistem pesawat, aerodinamika, navigasi dan meteorologi, kebugaran fisik untuk menahan G-force yang amat tinggi dan kondisi yang menantang. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Daftarkan Diri Melalui Partai NasDem, KANG YUWONO Siap Menuju Target Banyuwangi 1

Merupakan Ide Bagus, PENGAMAT YUSAK FARHAN : Presidential Club Jadi Jembatan Menuju Rekonsiliasi Elite

Sudah 3 Periode Duduk di Parlemen Senayan, EKO PATRIO Digadang PAN Masuk ke Kabinet Prabowo-Gibran