PosBeritaKota.com
Megapolitan

Janji Perbaiki Mata Rantai Suplai, CALEG PKB TEH CAMEL Serap Keluhan Pedagang di Pasar Induk Kemang Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Calon legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj Camellia Panduwinata SE M.Ikom atau yang akrab disapa ‘Teh Camel‘, melakukan Turba (turun ke bawah) dengan mengunjungi Pasar Induk Kemang, Bogor. Tak ayal, ia pun menerima banyak keluhan, terutama soal mata rantai pasokan atau suplai barang.

“Keluhan utamanya yakni terkait stok barang. Jika pasokan tidak terpenuhi, mereka akan menaikkan harga. Kenaikan harga tersebut kemudian berdampak pada daya beli masyarakat yang semakin menurun, sehingga barang dagangan sulit terjual,” papar Teh Camel kepada wartawan di Pasar Induk Kemang, Kota Bogor, Jumat (17/11/2023).

Setelah mendapat keluhan dari para pedagang pasar, politisi PKB dan artis penyanyi tersebut, menegaskan bahwa yang perlu diperhatikan adalah kelancaran pasokan barang dari produsen ke pedagang. “Nah, mata rantai pasokan ini harus diperpendek agar lebih menguntungkan bagi para pedagang pasar,” tuturnya.

Ditambahkan Teh Camel bahwa harga barang di Pasar Induk Kemang, Bogor, mengalami kenaikan. Dari situ membuat pendapatan para pedagang cenderung tak memenuhi harapan, sementara daya beli masyarakat juga semakin menurun.

“Jadi secara keseluruhan, harga barang masih stabil, meskipun mengalami kenaikan bertahap. Namun, pendapatan rata-rata pedagang sangat kecil. Karena daya beli masyarakat menurun dan banyak industri yang tutup, jumlah pekerja di pasar juga berkurang. Namun, secara umum, mereka masih dapat menjalankan usaha dagang mereka,” bebernya.

Teh Camel mengungkapkan rasa syukurnya, karena bisa melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kemang, Bogor. Sedangkan maksud kunjungan tersebut dilakukan, yakni dalam rangka menjalin silaturahmi dengan perhimpunan pedagang pasar.

“Alhamdulillah, hari ini saya melakukan silaturahmi bersama para pedagang pasar. Mereka yang mengajak saya untuk berinteraksi dengan penjual dan pedagang lainnya,” ucapnya, lagi.

Melalui kunjungannya tersebut, Teh Camel berjanji untuk mencari solusi dalam memperbaiki rantai pasokan barang agar dapat memenuhi kebutuhan pedagang dan menjaga stabilitas harga di pasar. © [RED/REL/GOES]

Related posts

Disela-sela Monitoring Raperda, KETUA DPRD DKI PRASETYO EDI MARSUDI Ingatkan Pentingnya Skala Prioritas Penggunaan APBD 2024

Redaksi Posberitakota

Pakai APBD, PENGAMAT PERKOTAAN SGY Sentil Gubernur Anies agar Batalkan Formula E & Balikin Dana Rp 983,31 Miliar

Redaksi Posberitakota

Dihadiri Pembina & Ketua RW, YAYASAN AL-IKHLAS 025 VGH Kebalen Bekasi Benahi Struktur Pengurus Demi Semangat Baru

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang