PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Menanam 200 Pohon, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Tebar 10.000 Benih Ikan di TPU Waduk Cipayung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna membantu penanganan perubahan iklim serta upaya pengendalian kualitas udara, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Wijaya Karya (WIKA) Group, menanam 200 pohon dan menebarkan 10.000 benih ikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Waduk Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023).

Oleh karenanya, Heru Budi menyampaikan sikap apresiasi terhadap WIKA Group yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut. Apalagi bersinergi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta Walikota Administrasi Jakarta Timur.

“Sedangkan untuk lahannya kepunyaan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Nah, di lahan ini ada TPU, waduk dan taman. Semuanya bisa digunakan oleh masyarakat sekitar. Pembangunannya sudah selesai dan nanti tinggal dirapikan saja, sedikit-sedikit. Untuk waduknya dibangun oleh Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta,” paparnya.

Patut dan perlu diketahui bahwa TPU Waduk Cipayung memiliki luas sekitar 2,7 hektare. Malah di lokasi tersebut, terdapat waduk seluas 4.738 meter persegi dan Panti Dinas Sosial seluas 645 meter persegi. Lantas, selebihnya akan digunakan sebagai TPU dan taman.

Terkait penanaman pohon dan pembangunan waduk ini, dikatakan Heru Budi justru bisa menjadi pengendali banjir di tiga RW yang berada di sekitar Kecamatan Cipayung. “Jadi dengan demikian, diharapkan saat musim hujan datang, banjir dapat dikendalikan di Kecamatan Cipayung,” jelas dia, lagi.

Saat menutup sambutannya, Heru Budi juga ingin mengajak seluruh pihak, agar terus melakukan penghijauan secara masif. Karena apa? Keberadaan pohon, selain untuk menjaga kualitas udara, juga dapat mencegah banjir. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Siap Operasi Maret 2019, 4 RANGKAIAN Kereta MRT Tiba di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Di Sudin Jaksel & Jaktim, KETUA LSM ‘DERAP PEMBANGUNAN’ Desak Aparat Hukum Selidiki Dugaan Kongkalikong Pekerjaan Pembangunan Hidran Mandiri

Redaksi Posberitakota

Ditangkap 3 Desember 2020, USTADZ MAAHER AT-THUWAILIBI Meninggal dalam Rumah Tahanan Bareskrim Polri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang