31.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 22:37
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagi Warga Jakarta Diminta Waspada, ADA 37 KASUS CACAR MONYET Ditemukan & Bakal Terus Bertambah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Penularan wabah penyakit cacar monyet (monkeypox) perlu terus diwaspadai oleh warga Jakarta. Sebab, berdasarkan data hingga Jumat (17/11/2023) kemarin, sudah tercatat ada 37 kasus yang ditemukan. Bahkan, hal tersebut sangat dimungkinkan bisa terus bertambah.

“Untuk uppdate kasus monkeypox domisili DKI Jakarta per 17 Nopember 2023 pukul 19.00 WIB. Kasus positifnya total ada 37,” jelas Kepala Seksi Surveilans Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Ngabila Salama, Sabtu (18/11/2023).

Namun dari hasil polymerase chain reaction (PCR), 36 pasien masih positif cacar monyet. Sedangkan satu orangnya lainnya adalah pasien positif pada Agustus 2022 lalu dan kini telah dinyatakan sembuh.

“Beruntung, semua bergejala ringan. Mereka baru diketahui penyebab tertularnya, yakni akibat dari kontak seksual,” ucap Ngabila, menerangkan.

Disebutkan bahwa untuk saat ini, terdapat 20 pasien yang masih menjalani isolasi di rumah sakit. Sedangkan 17 pasien lagi, termasuk yang sudah dinyatakan sembuh sebelumnya, telah selesai melakukan isolasi.

Pada sisi lain lagi, dijelaskan Ngabila secara terperinci bahwa penanganan pasien yang telah selesai isolasi. Mereka tak ada terkendala apapun, karena bisa ditangani secara cepat.

Seperti diketahui bahwa sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memerintahkan Dinas Kesehatan membentuk tim khusus untuk melacak penularan kasus cacar monyet. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Dihadiri Ketua TP PPK DKI, PAM JAYA Gelar Khitanan Massal & Edukasi Air Bersih ke Ratusan Anak Sekolah di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Selain Jadi Bagian Program Keuangan Berkelanjutan, TJSL BANK DKI Juga Fokus Penanganan Stunting

Redaksi Posberitakota

Salam Perpisahan ke ASN Pemprov DKI, ANIES BASWEDAN Berucap : “I Love You Almost Full”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang