27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 02:13
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Kukuhan 300 Anggota Baru HIPMI Jaya, HERU BUDI Minta Pengusaha Muda Melakukan Inovatif Gerakan Perekonomian Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 300 anggota baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jaya Angkatan 2023 Masa Bakti 2021-2024, dikukuhkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Ruang Pola Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2023). Dalam kesempatan momentum tersebut, berharap agar HIPMI Jaya mampu memberikan inovasi terhadap perkembangan perekonomian di Jakarta.

Menurut Heru Budi bahwa peran pengusaha sangat diperlukan agar dapat memaksimalkan inovasi dalam menggerakkan roda perekonomian lintas sektor. “Karenanya, saya mendorong HIPMI Jaya untuk memanfaatkan peluang, menghasilkan inovasi dan bersinergi dalam menciptakan lapangan kerja baru. Juga bisa berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Jakarta,” pintanya.

Ditambahkan Heru Budi lebih lanjut, seyogyanya HIPMI Jaya dapat mengambil peran dalam upaya mewujudkan Jakarta menjadi Kota Bisnis berskala Global. “Makanya, diperlukan sejumlah faktor pendukung, dimana peran pengusaha muda menjadi ujung tombak dalam membawa inovasi dan perubahan,” urainya, lagi.

Dalam pandangan Heru Budi, sejumlah faktor pendukung tersebut, meliputi ekosistem ekonomi yang kuat dan terhubung secara global, kapasitas riset dan inovasi yang baik, serta ruang yang nyaman untuk dihuni. Faktor pendukung lainnya, yakni memiliki potensi daya tarik bagi wisatawan, lingkungan yang bersih, nyaman, dan berkelanjutan serta aksesibilitas yang baik.

“Untuk kondisi sekarang, Jakarta sedang bertransformasi menjadi Kota Bisnis berskala Global yang berdaya saing. Peran pengusaha muda menjadi semakin penting untuk mewujudkan Jakarta bukan hanya pusat ekonomi Indonesia, melainkan juga pemain utama di panggung global,” katanya.

Pj Gubernur DKI Jakarta juga mengungkapkan bahwa di tengah perekonomian global yang melambat, perekonomian Jakarta tumbuh sebesar 4,93% year-on-year pada triwulan ketiga tahun 2023. “Namun kontribusi para pengusaha muda dibutuhkan sebagai penjaga ketahanan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Setidaknya, Jakarta harus memiliki 10 perusahaan yang termasuk ke dalam 500 perusahaan teratas di dunia,” ucapnya mengakhiri. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Dewan Nilai Plintat-plintut, SGY Justru Tegaskan Anies Tak Langgar Aturan Beri IMB di Pulau Reklamasi

Redaksi Posberitakota

Anggota DPRD DKI Jakarta, H BECENG Minta Gubernur Anies Segera Realisasikan ‘Program Magrib Mengaji’

Redaksi Posberitakota

Selain Harus Paham Jakarta yang Begitu Majemuk, HAJI BECENG Berharap Penjabat Gubernur DKI Punya Integritas Tinggi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang