29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 09:53
PosBeritaKota.com
Politik

Resmi Merapat ke Timnas, PRO-AMIN Ikutan Jadi Mesin Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) Sebagai sebuah lembaga yang dianggap strategis dalam mendukung langkah Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), ProAMIN telah secara resmi menjadi bagian integral dari Timnas pemenangan. Demikian penjelasan Ketua Umum ProAmin, Camellia Panduwinata Lubis SE M. Ikom, Senin (27/11/2023) di Jakarta.

Dikatakan Camelia lebih lanjut bahwa ProAMIN merupakan sebuah platform yang memiliki fungsi krusial sebagai perekat dan penyatuan simpul-simpul jaringan relawan. Dengan bergabungnya ProAMIN dalam Timnas, diharapkan dapat memberikan kekuatan lebih dalam upaya pemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

“Yang jelas, ProAMIN adalah jawaban atas kebutuhan untuk memperkuat dan menyatukan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, sebagai langkah konkret menuju kemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres mendatang,” paparnya.

Ditambahkan dia bahwa ProAMIN adalah singkatan dari dua kata, yaitu “Pro” yang berarti setuju atau mendukung, dan “Amin” yang merupakan singkatan dari Anies dan Muhaimin. Yakni pasangan yang akan diusung untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang.

Camellia mengunkapkan bahwa ProAMIN tidak hanya sekadar nama atau lembaga, tetapi merupakan inisiatif yang didukung langsung oleh beberapa tokoh penting di Indonesia. Beberapa nama besar seperti Sutiyoso dan KH Maman turut terlibat dalam pembinaan ProAMIN. Sementara itu, kepemimpinan ProAMIN, dipegang oleh Camellia Panduwinata sebagai Ketua Umum, Dato Dannil sebagai Sekjen dan Suimi Fales sebagai Bendahara.

Selanjutnya, dijelaskan Camellia, tujuan dibentuknya ProAMIN adalah untuk menyatukan potensi pendukung Anies dan Muhaimin sebagai mesin pemenangan yang solid. ProAMIN diharapkan mampu menjadi penghubung efektif antara Capres-Cawapres Koalisi Perubahan Amin dengan basis pendukungnya.

ProAMIN juga hadir sebagai support system untuk para relawan, baik dalam hal informasi dan komunikasi secara offline maupun online. Kami juga akan aktif dalam kegiatan sosialisasi dan pemenangan, menjembatani berbagai jaringan untuk berbagi informasi dan strategi guna mewujudkan Anies Baswedan dan Gus Muhaimmin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029,” imbuhnya.

Pada sisi lain, Camellia melaporkan bahwa ProAMIN saat ini telah menyebar hingga ke seluruh provinsi, bahkan mencapai kabupaten/kota di seluruh Indonesia. Hal itu merupakan bukti nyata keseriusan ProAMIN dalam mendukung pasangan dengan nomor urut satu (1) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Tentunya dengan langkah konkret ini, ProAMIN optimis dapat memberikan kontribusi besar dalam meraih kemenangan Capres – Cawapres Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Bahkan ingin menjadikan mereka pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Indonesia. Lalu, kiprah ProAMIN diharapkan dapat menjadi dorongan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam membangun masa depan bangsa yang lebih baik. © [RED/REL/AGUS SANTOSA]

Related posts

Saat di Purwokerto-Banyumas, PRABOWO Gelar Kampanye Akbar Dihadiri Ribuan Pendukungnya

Redaksi Posberitakota

Bisa Dipidanakan, BAWASLU DKI Larang Caleg Kampanye di Tempat Ibadah

Redaksi Posberitakota

Beri Donasi, Demokrat DKI Jakarta Salurkan Hasil Bazar Second ke Wisma Disabilitas

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang