29.8 C
Jakarta
30 April 2024 - 11:41
PosBeritaKota.com
Politik

Memulai Kampanye Pilpres 2024, ANIES – CAK IMIN Pilih Minta Doa Restu & Sungkem ke Ibunda Masing – masing

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Masa kampanye untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sudah dimulai sejak Selasa (28/11/2023) kemarin. Jika kedua pasangan lain langsung bertemu para pendukungnya, berbeda apa yang dilakukan Capres/Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau yang dikenal sebagai pasangan ‘AMIN‘.

Pada Selasa (28/11/2023) pagi kemarin, Anies justru mengawali masa kampanye Pemilu 2024, yakni dengan meminta doa restu dan sungkem kepada ibundanya, Aliyah Rasyid. Hal itu dilakukan di Pendopo Rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel). Tak cuma Anies dan ibunda, di acara itu nampak juga istri Anies, Fery Farhati serta anak-anak Anies-Fery.

Capres pasangan nomor urut 1 yang juga dikenal sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, beserta istri dan anak-anaknya terlihat khusyuk mengaminkan doa yang dibacakan ibundanya. Setelah melaksanakan doa bersama, Anies pun mencium tangan dan memeluk ibundanya.

Sementara itu Calon Wakil Presiden (Cawapres) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, juga melalukan hal yang sama. Ia mengunjungi sekaligus meminta doa ibundanya, Hj Muhassonah Hasbullah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (28/11/2023) kemarin.

“Mohon doa, mohon restunya. Kita ingin restu ini supaya ikhtiar kita di kampanye dilancarkan oleh Allah SWT,” kata Cak Imin. Suasananya pun terlihat hikmat, karena berharap keberkahan serta nantinya diijabah oleh Allah SWT.

Namun sebelum meninggalkan kediaman orangtuanya untuk melanjutkan perjalanan, Cak Imin mencium pipi, tangan dan kaki ibundanya. Setelahnya, mengunjungi makam kakek buyutnya, KH Bisri Syansuri, di Pesantren Manbaul Ma’arif Denanyar, Jombang. © [RED/DI2R/RIO R/EDITOR : GOES]

Related posts

PROF DAILAMI FIRDAUS Sebut Sosialisasi 4 Pilar Harus Disesuaikan Perkembangan Zaman

Redaksi Posberitakota

Rilis Lagu ‘Indonesia Forever’, CAMEL PETIR Libatkan Kader PKB untuk Kemenangan Anies -Muhaimin

Redaksi Posberitakota

Diskusi Sekber Indonesia, BUMN Banyak Utang Bikin Ekonomi Masyarakat Makin Sulit

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang