26.3 C
Jakarta
22 April 2024 - 07:38
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Program ‘Gerebek Pasar’ di Jakarta, BAZNAS BAZIS DKI Gandeng PD Pasar Jaya Gelar Hapus Tato Gratis Jelang Milad ke-55 Tahun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Di dalam menyambut Milad-nya yang ke-55 tahun, BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menggandeng PD Pasar Jaya dengan menggelar program ‘Gerebek Pasar‘ dan rencananya bakal hadir di sejumlah wilayah Jakarta.

Pada pelaksanaan program ‘Gerebek Pasar‘ itu sendiri terdapat berbagai kegiatan yang meliputi memberikan layanan hapus tato gratis, cek kesehatan dan pengobatan gratis serta santunan kepada 50 anak yatim disetiap masing-masing lokasi aksi.

Namun untuk program ‘Gerebek Pasar‘, sebenarnya sudah dilaksanakan di 2 lokasi sebelumnya. Antara lain dengan menyasar di Pasar Koja yang berada di Jakarta Utara dan di Pasar Tomang wilayah Jakarta Barat, pada Sabtu dan Minggu (2-3 Desember 2023) kemarin.

“Jujur, saya sangat berterimakasih kepada BAZNAS Bazis yang bekerjasama dengan PD Pasar Jaya, karena mengadakan kegiatan hapus tato gratis ini,” ungkap Andre, salah satu pengunjung Pasar Koja, Jakarta Utara dengan perasaan hari.

Diakui pria yang punya pekerjaan serabutan tersebut, niatan untuk menghapus tato ditubuhnya, diam-diam sudah direncanakan cukup lama. Namun, menurut Andre lagi secara blak-blakan, selalu terkendala dengan biaya yang mahal.

“Namun, syukur alhamdulillah bahwa pada hari ini, tato saya sudah bisa dihapus. Apalagi tanpa harus mengeluarkan biaya alias gratis,” ucap Andre, menambahkan.

Patut diketahui bahwa kegiatan atau program ‘Gerebek Pasar‘ di wilayah Jakarta, yakni bertujuan untuk membantu para pekerja non informal. Sebut saja seperti kuli panggul dan pekerja kasar lainya yang sehari-hari bekerja di pasar-pasar di Jakarta.

Pada kenyataannya, mereka juga sangat membutuhkan bantuan layanan kesehatan, sementara mereka sangat minim penghasilan. Bahkan, mayoritas dari mereka, dituntut harus tetap sehat dan bisa bekerja setiap hari. Kenapa? Karena, mereka ternyata menjadi tulang punggung keluarga. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Setujui Welfizon Yuza Sebagai Dirut, PEMPROV DKI Tingkatan Kinerja Perseroan & Layanan TransJakarta

Redaksi Posberitakota

Batal Dipakai Modal, SEJUMLAH BUMD DKI Endapkan Uang Rakyar Rp 4,4 Triliun

Redaksi Posberitakota

Bagikan 3500 Masker ke Masyarakat, DPC FPI Babelan Raya & Majelis Silaturahim Guru Aang Peduli Cegah Covid-19

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang