PosBeritaKota.com
Nasional

Di Milad ke-55 Tahun, BAZNAS BAZIS DKI Serahkan Amanah Donasi Kemanusiaan Rp 3 Milyar ke Warga Gaza Palestina

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Satu pencapaian yang sangat bernilai karena bertepatan dengan Milad ke-55 tahun, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta berhasil menampung donasi atau amanah dari masyarakat Indonesia dengan besaran Rp 3 Milyar. Bahkan, hal itu ditandai dengan penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut untuk warga Gaza di Palestina.

Proses penyerahannya dilakukan langsung oleh Ketua BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta Dr Ahmad Abubakar kepada Wakil Ketua BAZNAS RI Dr Zainul Bahar Noor, bertempat di Aula Masjid Al Azhar, Jalan Sisimangaraja, Kemayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023) kemarin.

Sedangkan untuk Milad ke-55 tahun itu sendiri, mengusung tema ‘55 Tahun BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Terus Berkarya’. Disebutkan bahwa sejak berdiri pada tahun 1968 hingga menginjak usia ke-55 tahun ini, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta telah berkontribusi aktif di dalam mensejahterakan masyarakat, khususnya yang ada di wilayah DKI Jakarta melalui gerakan zakat.

Namun begitu, selama rentang perjalanan 55 tahun tersebut, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta telah melalui tiga tahapan yang ditandai dengan perubahan nama.

Pada periode pertama yaitu saat awal berdiri pada tahun 1968 hingga tahun 1973 bernama BAZ (Badan Amil Zakat). Untuk periode kedua yaitu pada tahun 1973 hingga tahun 2019 bernama Bazis) (Badan Amil Zakat, Infak, dan Sedekah). Sedangkan pada periode ketiga yaitu pada tahun 2019 hingga saat ini bernama BAZNAS (Bazis).

Seperti diketahui bahwa dalam rangkaian acara Milad-nya yang ke-55, dimulai Senin (12/2023) kemarin dengan diselenggarakan Tabligh Akbar bersama Ustadz Husein Gaza dan Ustadz Haikal Hasan.

Selanjutnya, pada Selasa (5/12/2023) dilaksanakan acara puncak Milad BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta ke-55 Tahun. Bahkan, acaranya ikut dimeriahkan beberapa kegiatan. Antara lain meliputi pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Difabel, sambutan dan laporan dari Ketua BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Ahmad Aboebakar.

Selain itu ada pula launching video klip lagu ‘Chelys Si Penyu Batik’ pengumuman pemenang lomba Jakbee, pengukuhan MDJ, menyanyikan lagu ‘Atuna Tufuli‘, penyerahan Rekor MURI penyerahan penghargaan kepada 11 pendiri BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta.
Lantas, sambutan-sambutan dari perwakilan Pemprov DKI, pemotongan tumpeng serta pameran lukisan Difabel.

Tapi sebelumnya, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta telah mewadahi seluruh lapisan masyarakat yang ingin menyerahkan donasinya kepada Palestina. “Syukur alhamdulillah, total donasi yang masuk ke BAZNAS (Bazis) DKI dan terkumpul untuk disalurkan kepada Palestina, yakni melalui BAZNAS RI yaitu sebesar Rp. 3.000.000.000. Dan, kita harapkan bisa membantu kesulitan warga masyarakat Palestina,” kata Ahmad Abubakar.

BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta akan tetap membuka infaq kemanusiaan untuk masyarakat Gaza, Palestina yang menjadi korban kebiadaban tentara zionis Israel. “Malah, kami mendorong dunia Islam untuk terus berjuang demi kemerdekaan bangsa Palestina. Kami juga komit membantu rekonstruksi rumah sakit, masjid, wekolah-sekolah,” ucapnya, mengakhiri keterangannya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Jelang Gelaran Pemilu 2019, POLRES SERANG Sowan ke Ponpes dan Ulama

Redaksi Posberitakota

Berlaku Mulai Selasa 9 Pebruari, YOGYAKARTA Terapkan PPKM Tahap Ketiga & Tetap Terbuka bagi Pendatang

Redaksi Posberitakota

Pas Lebaran 2018, TOL JAKARTA-SURABAYA Tersambung Bisa Dilintasi Pemudik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang