33.1 C
Jakarta
30 April 2024 - 19:21
PosBeritaKota.com
Daerah

Disebabkan oleh Pengikisan Tanah, PUNCAK BOGOR Longsor & 1 Villa Rusak Parah

BOGOR [POSBERITAKOTA] – Akibat hujan yang cukup intens menyebabkan dasar tanah di wilayah Desa Kuta, Kecamatan Mega Mendung, Kabupaten Bogor, mengalami pengikisan. Setelahnya berdampak longsor dan bikin satu bangunan villa mengalami rusak berat.

Ade Hasrat selaku Kalak BPBD Kabupaten Bogor, mengatakan bahwa longsor justru menyebabkan 1 villa rusak parah di kawasan Puncak Bogor. Peristiwa itu sendiri terjadi pada Minggu (24/12/2023) sekira pukul 04.00 WIB. Hingga sehari kemudian, pihak penanggulangan bencana, masih melakukan perbaikan jalan.

“Penyebabnya adalah terjadi pengikisan tanah di bawah tebingan sehingga menyebabkan longsor dan menutupi saluran air,” jelas Ade dalam keterangan tertulisnya, Senin (25/12/2023) kemarin.

Sedangkan untuk saluran air itu sendiri, yakni dengan panjang 50 meter, tinggi 15 meter dan lebar 10 meter tersebut berada di jalan masuk menuju Villa Spring Water. “Dampak dari situ, selain bangunan, juga merusak 2 motor sekuriti villa tersebut. Beruntung tak memakan korban jiwa,” paparnya, lagi.

Masih menurut Ade bahwa hingga saat ini, longsoran tersebut tengah dibersihkan dan juga memerlukan tindak lanjut dari dinas terkait. Namun begitu, warga masyarakat setempat, diminta tetap waspada jika tengah terjadi hujan intens. Longsor susulan bisa kembali terjadi. © [RED/A JOHAN/RED: GOES]

Related posts

Serius Maju Nyaleg DPR RI dari PKB, CAMELIA PANDUWINATA Pegang Komitmen Bangun Cianjur Berkualitas & Berkeadilan

Redaksi Posberitakota

Cuaca Panas Bisa Menguntungkan, PETANI GARAM INDRAMAYU Genjot Produksi tapi Sayang Harga Jual Jeblok

Redaksi Posberitakota

Dampak Banjir Kemarin, PETANI BAWANG MERAH di Brebes Jateng ‘Ketar-ketir’ Takut Gagal Panen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang