32.7 C
Jakarta
23 July 2024 - 16:20
PosBeritaKota.com
Entertainment

Content Creator & Selebgram, VICKY SUNARYO Dapat Julukan Sebagai ‘Oppa Bandung’ dari Netizen

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Kedahsyatan dunia sosial media (Sosmed) ternyata mampu menggiring banyak sosok yang kemudian menjadi kondang alias terkenal di masyarakat. Dua profesi yang bisa menyihir Netizen adalah selebgram maupun content creator. Jangan heran jika segala aktifitasnya di bidang apapun, malah kerapkali meraih perhatian publik dan jadi sorotan.

Salah satu dari mereka, sebut saja Vicky Sunaryo yang akhirnya punya nama beken, Vickysu. Padahal, cowok keren asal Kota Kembang (Bandung) satu ini, mengaku awalnya dari kegemaran suka travelling. Meski dijalani sejak 2014, tapi baru mulai 2019 kemarin, segala aktifitasnya diunggah jadi content kreator.

“Jujur, awalnya sih, aku belum paham betul. Namun, setelah tahu dan bisa menghasilkan cuan (uang-red), akhirnya serius aku jalani. Ya, sampai sekarang meski sebenarnya bukanlah pekerjaan utama. Karena, aku sendiri punya wirausaha di Bandung,” tegas Vickysu, cowok blasteran Jepang, asal neneknya itu saat bincang-bincang dengan POSBERITAKOTA, Rabu (27/12/2023).

Selebgram dan content creator yang mendapat julukan ‘Oppa Bandung‘ dari Netizen tersebut, blak-blakan mengaku senang-senang saja. Kenapa? “Dari situ tentunya bikin aku semangat dan mau terus serius menjalani profesi tersebut. Ya, meski sebenarnya bukan sebagai kerjaan utama,” ucap penyandang gelar pendidikan D3 dari Maranatha Bandung, Jawa Barat itu, lagi. 

Saat ditanya kenapa memilih berprofesi seperti sekarang, Vickysu pun menjawab dengan santai. “Jadi, sekali lagi, itu bukan kerjaan utama aku. Kerjaan aku sehari-hari adalah sebagai wirausaha di Bandung. Yang bergerak di bidang kulit dan bahan imitasi, seperti untuk bikin produk tas, sepatu, dompet dan banyak lagi,” paparnya. 

Menurut Vickysu yang asli kelahiran di Kota Bandung  pada 3 Agustus 1988 silam, suka travelling karena untuk penyaluran hobi. Bisa untuk mengisi waktu luang. Bahkan, lanjut dia, juga jadi bisa belajar hal-hal baru. Termasuk soal budaya-budaya dan daerah baru yang dikunjungi. 

Pernah viral atau booming dikenal Netizen, karena dirinya pernah ‘nge-prank‘ jadi kasir Alfamart dan supir GRAB. Dari situ sudah mulai banyak postingan soal travelling. “Bahkan, aku diundang sama Kementerian Pariwisata di tahun 2019. Dua tahun kemudian, di tahun 2021 lalu, aku diajak kerjasama dengan Dinas Pariwisata Budaya Provinsi Jawa Barat,” jelas dia, lagi.

Di dunia profesi sebagai selebgram dan content creator, Vickysu tak mau terusik atau mikirin soal persaingan. Termasuk komentar kurang sedap dari Netizen, karena diminta kerapkali dengan dandanan ala artis K-Pop. “Apapun omongan orang lain (Netizen), aku bakal tetap menghargai mereka,” ucap dia. 

Bagaimana untuk di dunia artis dan selebritis? “Aku bilang sih, ada kesamaannya ya dengan profesi selebgram dan content creator. Mau buktinya? Sekarang banyak kok, kalangan artis terjun sebagai content creator. Mungkin di awal 2024 besok, aku mau ambil kesempatan yang pernah ada. Baik itu di dunia akting maupun nyanyi. Doa’in aja,” celetuknya menyudahi obrolannya. © [RED/GOES]

Related posts

ISI KEKOSONGAN JOB NYANYI, LIAN KARINA TEKUNI BISNIS JUAL ALPUKAT MENTEGA BAGUS UNTUK KESEHATAN KULIT

Redaksi Posberitakota

Padat Isi Acara Ramadhan, MAYA ANGKASA Tetap Utamakan Lebaran Ketemu Orangtua

Redaksi Posberitakota

Tetap Bergoyang Dangdut, RINI ANDRIANI Tunggu Moment Kampanye di Panggung Terbuka

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang