26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 05:02
PosBeritaKota.com
Entertainment

ADA 6 TAHUN BERADA DI LAPAS CIPINANG, SAIPUL JAMIL NGAKU RAMADHAN BIKIN JADI INGAT KAWAN WARGA BINAAN

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pedangdut kondang Saipul Jamil punya pengalaman spesial dan panjang terkait sebagai warga binaan. Pasalnya, kata dia, ada sekitar 6 tahun harus jadi penghuni lembaga pemasyarakatan (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur. Karena itu, ia selalu ingat setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

“Saya merasakan betul bagaimana hidup di Lapas Cipinang, karena harus jadi warga binaan. Sama seperti kawan-kawan yang lain, hidup dibatasi sel tahanan. Aktifitas serba terbatas, nggak bisa melihat dunia luar,” celetuknya dalam wawancara santai dengan POSBERITAKOTA, Sabtu (26/3/2022) sore.

Beruntung, kata mantan suami Dewi Perssik tersebut, dirinya dibekali kemampuan bisa mengaji alias membaca Al-Quran. Karenanya, rekan-rekan selalu minta diajari, baik untuk ibadah sholat maupun membaca Al-Quran. Semua itu dilakoni dengan harapan ilmunya bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Hanya saja setiap datang bulan suci Ramadhan, justru seperti mendapatkan pengalaman rohani yang berbeda. Bisa sholat Taraweh bersama. Bahkan, setelah itu bisa Tadarusan bareng-bareng. Hati dan pikiran serasa lebih tenang dan sejuk,” papar Ipoel, panggilan akrab artis kelahiran Banten itu, lagi.

Dikatakannya bahwa di tahun 2022 ini dan bertepatan sudah menghirup udara bebas, patut disyukuri. Namun begitu, ia bilang masih tetap kepikiran, terutama kepada rekan-rekan di Lapas Cipinang yang belum bebas. Apalagi jika sudah memasuki bulan suci Ramadhan.

“Suasana Ramadhan begitu hidup, meski saya dan rekan-rekan di dalam sel penjara. Lebih lagi jika sudah mau tiba bedug Magrib. Seperti biasa, menunggu adzan tiba dari nonton TV, mushola atau masjid yang ada,” kisah Saipul Jamil yang bertekad ingin kembali ke dunia karir nyanyi jika situasi sudah benar-benar normal. ■ RED/GOES

Related posts

Asyik! GlobalTV Sajikan Drama Musikal ‘Sound of My Life’

Redaksi Posberitakota

Disaksikan Jenderal TNI Tamim Mustafa, BANGKIT SANJAYA Masih Kuat nge-Rock Satu Jam

Redaksi Posberitakota

Video Dance Deddy Corbuzier jadi Viral Dipersembahkan untuk Anak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang