27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 01:15
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Berturut-turut Selama 12 Hari, TMII Sajikan Konser Musik hingga Stand-Up Comedy Sambut Pesta Malam Tahun Baru

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Mulai terhitung 20 Desember 2023 kemarin hingga 2 Januari 2024 mendatang, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyajikan beragam hiburan. Bentuknya baik itu konser musik yang menghadirkan puluhan musisi, tarian maupun podcast hingga penampilan para stand-up comedy ternama.

Disebutkan bahwa selama 12 hari berturut-turut, pengunjung TMII, bakal dimanjakan oleh penampilan artis lintas generasi. TMII dengan wajah baru kembali hadir dengan penampilan beda. Tentu dengan tujuan ingin memberikan yang terbaik bagi para pengunjungnya.

Seperti dikatakan Direktur Operasi TMII, Arief Prasetyo, pada akhir tahun 2023 ini pihaknya mengusung tema ‘OneThereLand‘. TMII menawarkan konsep unik dan menarik selama 12 hari. Dan, setiap harinya ada suguhan konser musik dari puluhan musisi Tanah Air, podcasthingga stand-up comedy.

Sedangkan beberapa yang sudah cable akan tampil, antara lain : OKAAY yang tampil pada 23 Desember, Aruma 24 Desember, GJLS 25 Desember, Aldi Taher 25 Desember, Dikta 27 Desember, Hindia 28 Desember dan lain sebagainya.

“Begitu pun untuk para pecinta kuliner, terdapat Jakarta Crunchy Area yang khusus menyajikan segala jenis makanan produk baking atau pastry. Mulai dari yang sedang viral saat ini sampai yang paling legend di Jakarta. Pada bagian beverages, di CRUNCHY AREA dapat ditemukan berbagai jenis minuman dari coffee shop panutan di Jakarta hingga minuman kekinian,” jelas Arie beberapa waktu lalu.

Pada sisi lain lagi, ada Skena Market Land yang terdiri dari fashion show, 100 UMKM exhibition, playground dan stand-up comedy. Kemudian pertunjukan musik dan tari daerah, serta wayang kulit sebagai upaya pelestarian terhadap seni tradisi dan pentas lainya pun, digelar hingga pukul 04.00 WIB.

Tak ketinggakan, TMII juga menampilkan pertunjukan Dancing Fountain Tirta Cerita. Yakni sebuah harmonisasi perpaduan multimedia show dengan water screen dan air mancur serta pencahayaan 300 drone, yang sebelumnya rutin ditampilkan setiap hari mulai pukul 18.30 WIB,  kini ditambah sampai pukul 20.00 WIB. Khusus malam tahun sampai pukul 22.30 WIB.

Bagi pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi lainnya, termasuk kunjungan ke taman burung, taman reptil, menaiki kereta gantung, atau piknik santai bersama keluarga dengan tersedianya banyak area terbuka hijau.

“Tentu saja guna memberikan rasa aman bagi wisatawan, kami siagakan 100 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dibantu petugas keamanan TMII sendiri,” tegasnya.

Namun khusus Malam Tahun Baru, tiket masuk ke TMII Rp 50 ribu per orang. Namun setelahnya, tiketnya kembali normal Rp 25 ribu per orang. Sedangkan untuk kendaraan tidak ada kenaikan tiketnya.

“Jadi, kami targetkan selama 12 hari, pengunjung mencapai 300 ribu, dengan estimasi volume pengunjung per harinya sekitar 20-25 ribu orang. Bahkan saat Malam Tahun Baru diprediksi bisa mencapai 45 ribu hingga 50 ribu pengunjung,” tutup Arief. © [RED/R. ALDIANSYAH/ EDITOR : GOES]

Related posts

Heboh Spanduk & Stiker Ajakan Pemilu Damai, FRAKSI PARTAI DEMOKRAT Nilai Heru Budi Fokus Kerja serta Junjung Netralitas

Redaksi Posberitakota

KARENA BERPOTENSI BIKIN KERUMUNAN, POLDA METRO JAYA MELARANG PESTA KEMBANG API DI MALAM TAHUN BARU 2022

Redaksi Posberitakota

Bersama 3 Pilar & Ulama, KAPOLRES METRO JAKBAR Gelar Shalawat di Taman Fatahillah

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang