PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat IWO Gelar FGD, PJ WALIKOTA R GANI Nyadar Kalau Kota Bekasi Masih Belum Ramah bagi Kaum Disabilitas

KOTA BEKASI [POSBERITAKOTA] – Meski sudah dilakukan oleh pemimpim sebelumnya, jelas disadari betul kalau Kota Bekasi belumlah ramah bagi penyandang atau kaum Disabilitas. Bahkan, saat ini masih banyak kekurangan terkait pembangunan ramah Disabilitas tersebut.

Pengakuan jujur dari Penjabat (Pj) Walikota Bekasi R Gani Muhammad tersebut, mengemuka saat hadir sebagai narasumber Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi, di Kantor DPD IWO Jalan Rawa Tembaga, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Rabu (27/12/23) siang kemarin.

“Karena itulah, pada hari ini saya datang untuk berdiskusi, terkait apa saja yang dibutuhkan oleh kaum Disabilitas?” Begitu ucapnya seraya memberi janji.

Lebih jauh R Gani Muhammad juga menyebut bahwa Kota Bekasi masih butuh pembenahan kembali terkait infrastruktur ramah Disabilitas. “Sejak 3 bulan lalu saya menjabat walikota di sini, terus berupaya untuk menjadikan Kota Patriot ini ramah Disabilitas,” tegasnya, lagi.

Pada sisi lain, ditambahkan dia, harus ada sikap optimisme bahwa Kota Bekasi menuju ramah Disabilitas bakal terpenuhi. “Bahkan, saya datang dan hadir ke sini, ya untuk menjaring kebutuhan apa saja yang menjadi prioritas kaum Disabilitas,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua IWO Kota Bekasi, Nendi ‘Iwan’ Kurniawan, tak lupa menyampaikan sikap apresiasinya atas kehadiran Pj Walikota Bekasi, R Gani Muhammad, di dalam FGD yang juga dihadiri puluhan media online se-Kota Bekasi.

“Sebagai jurnalis, tentu kita tidak hanya dituntut mampu melakukan pekerjaan jurnalistik saja. Namun, ada sisi lain yang juga harus dikedepankan. Apa itu? Yakni sisi humanis, tentu dengan memunculkan kepedulian terhadap sesama,” pinta Ketua IWO Kota Bekasi yang dipercaya selama dua periode tersebut.

Menurutnya bahwa salah satu implementasi hal tersebut, maka digagaslah acara Ngobras (Ngobrol Santai) dengan semua steakholder di Kota Bekasi yang tentu saja terkait dengan Disabilitas. “Melalui forum inilah, mereka justru ingin kita kasih ruang untuk mencurahkan aspirasinya. Baik itu kepada pemerintah setempat dan anggota legislatif dengan segala kewenangannya,” tutup Iwan.

Dalam acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kota Bekasi Komisi IV Evi Mafriningsianti, Ketua NPCI Toni Budi Santoso serta pengamat sosial, Teuku Imam Qobul. Tak ketinggalan hadir pula Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Alexander Zulkarnain dan Penggiat UMKM Untuk Kaum Disabilitas, Supeni. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Banyak Siswa Berprestasi Tak Masuk Negeri, ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA Desak PPDB Diulang

Redaksi Posberitakota

Selain Masjid Apung, KOMISI B DPRD DKI Bersama PT JAYA ANCOL Bahas Kelanjutan Pembangunan Museum Nabi Muhammad SAW

Redaksi Posberitakota

Ada Proyek Sodetan Kali Ciliwung, DISHUB DKI Rekayasa Lalin di Kampung Melayu

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang