31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 19:49
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Semoga Bermanfaat bagi Warga Sekitar, PJ GUBERNUR HERU BUDI Resmikan Mushola Al Fauz di Cempaka Putih Jakpus

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Setelah rampung dibangun, Mushola Al Fauz yang berada di halaman Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Jalan Kompleks Perkantoran Rawa Kerbau Nomor 316, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, diresmikan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Kamis (28/12/2023).

Keberadaan mushola yang dibangun untuk melengkapi fasilitas di sekitar Kantor Kecamatan Cempaka Putih tersebut, diharapkan Heru Budi, dapat dimanfaatkan oleh warga setempat untuk tempat ibadah yang jauh lebih nyaman.

“Hal ini menjadi bagian dari perhatian Pak Walikota dan Pak Camat untuk melengkapi Gedung Kantor Kecamatan Cempaka Putih, tentu dengan sarana ibadah berupa mushola,” tegas Heru Budi, menambahkan.

Sedangkan Camat Cempaka Putih, M Fauzi mengutarakan bahwa pembangunan mushola dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana. Juga sekaligus memberikan kemudahan dalam beribadah, khususnya bagi para pegawai dan pengunjung.serta masyarakat sekitar.

Seperti diketahui bahwa pembangunan mushola dilakukan selama 3 bulan terakhir, yaitu sejak peletakan batu pertama pada 8 September 2023. Mushola seluas 35 meter persegi tersebut dapat menampung kurang lebih 40 jemaah. “Mushola ini telah dilengkapi dengan perizinan yang disyaratkan, berupa izin mendirikan bangunan yang diterbitkan oleh unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Cempaka Putih,” jelasnya, lagi.

Ditambahkan Fauzi bahwa dengan bentuk mushola yang estetik diharapkan juga dapat menjadi daya tarik masyarakat. Mushola mempunyai konsep ramah lingkungan dengan dikelilingi pohon dan rumput, serta tidak menggunakan Air Conditioner (AC) untuk mempertahankan keasrian, sekaligus dapat digunakan sebagai ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

“Tentunya pembangunan mushola ini sebagai bentuk layanan kepada masyarakat. Kemudian kebahagiaan kami karena hari ini diresmikan langsung oleh Bapak Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta,” ujarnya.

Pembangunan mushola dilakukan secara sinergi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Cempaka Putih, yaitu dari Suku Dinas (Sudin) PTSP serta dibantu Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Bina Marga, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota DKI dan dinas terkait lainnya. © [RED/AGUS SANTOSA]

Related posts

Peringgati HUT ke-125 MH Thamrin, DKI Gelar Lomba & Hiburan di Stadion VIJ

Redaksi Posberitakota

Dinilai Adil, WARGA APRESIASI PEMPROV DKI JAKARTA Memperluas Cakupan Penerima Manfaat KLJ

Redaksi Posberitakota

Tinjau Proyek MRT Sepanjang 13 KM, WAPRES JK Bilang DKI Butuh Jalur Minimal 200 KM

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang