PosBeritaKota.com
Hukum

Kasus di Mall Plaza Indonesia, KAPOLRES JAKPUS Sebut 4 Pelaku Pengeroyokan Satpol PP Ternyata Pengguna Narkoba

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Langkah sigap aparat kepolisian patut mendapat apresiasi. Terkait kasus pengeroyokan terhadap 2 anggota Satpol PP di dekat pintu mall Plaza Indonesia, kini sudah berhasil dicokok petugas dan sekaligus ditetapkan sebagai tersangka.

Pelaku pengeroyokan diketahui sebanyak 5 orang. Mereka masing-masing berinisial BD, SR, SM, AS dan LH. Hasil pemeriksaan dan pemeriksaan urine, ternyata ke-4 dari 5 pelaku dipastikan sebagai pengguna Narkoba.

Menurut penjelasan Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, 4 dari 5 tersangka dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba. Kepastian tersebut didapat, setelah petugas melakukan tes urine terhadap mereka.

“Bahkan, kami juga telah melakukan tes urine terhadap kelima tersangka. Hasilnya pun menunjukkan bahwa LH positif menggunakan amfetamin atau sabu, SM positif menggunakan amfetamin dan PHC atau ganja,” papar Susatyo, Rabu (3/1/2024) sore kemarin dalam kepada wartawan.

Ditambahkan Kapolres Jakpus lebih lanjut, begitu pula untuk SR positif menggunakan amfetamin dan ganja. Sedangkan BD positif mengonsumsi sabu. Lain hanya dengan AS yang tidak menggunakan Narkoba, dinyatakan bersih.

Tak hanya berhasil mengamankan ke-5 tersangka. Susatyo juga menginformasikan bahwa polisi telah menyita barang bukti berupa rekaman CCTV di lokasi kejadian dan pakaian yang dikenakan oleh para tersangka saat insiden tersebut terjadi.

Akibat dari perbuatan mereka, ke-5 tersangka dijerat dengan pasal penganiayaan dan dapat dikenai hukuman sesuai Pasal 170 KUHP, yakno dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun. Polres Jakpus terus melakukan pemeriksaan dan tengah diproses untuk pembuatan berita acara pidana (BAP). © [RED/THONIE AG/EDITOR : GOES]

Related posts

Dikediaman Bang Japar Achmad, KAPOLSEK CENGKARENG Buka Puasa Bersama Lintas Ormas

Redaksi Posberitakota

Ahli Waris Gunawan Lakukan Pendekatan ke Pihak Gereja untuk Minta Ganti Rugi

Redaksi Posberitakota

Setahun Konsumsi Shabu, MUSISI FARIZ RM Ditangkap Berdasarkan Petunjuk Bandar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang