27.9 C
Jakarta
28 April 2024 - 04:07
PosBeritaKota.com
Daerah

Belum Genap Sepekan 2024, KA TURANGGA & Kereta Lokal Bandung Raya ‘Adu Banteng’ di Jalur Petak Stasiun Cicalengka

BANDUNG [POSBERITAKOTA] – Belum genap sepekan perjalanan waktu di tahun 2024, dikejutkn dengan tragedi memilukan yang menimpa dunia transportasi darat di Tanah Air. Ditengah matahari baru menyembul di ufuk timur, 2 Kereta Turangga dan Kereta Lokal Bandung Raya harus ‘adu banteng‘ (tabrakan-red) di jalur petak Stasiun Cicalengka – Haurpugur, Jumat (5/1/2024) pagi atau tepatnya pada pukul 06.30 WIB.

Ayep Hanepi selaku Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung, tak membantah telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur pada pukul 06.03 WIB.

“Peristiwa atau kejadiannya yakni pada pukul 06.03 WIB di petak Jalur Cicalengka-Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya,” terangnya saat dikonfirmasi POSBERITAKOTA, Jumat (5/1/2023).

Selain itu, Ayep pun belum bisa menyampaikan secara detail terkait tragedi ‘adu banteng‘ kedua kereta api yang disebutkan. Termasuk jumlah korban luka atau tewas dan penyebab tabrakan dari kendaraan kuda besi tersebut.

Begitu pula nasib kedua masinis, belum diperoleh kabar, apakah selamat atau tewas. “Maaf, saya masih dalam perjalanan ke TKP, nanti akan ada keterangan resmi,” janji Ayep.

Seperti diketahui dari para saksi mata, setelah terjadi ‘adu banteng’ kedua kereta api tersebut, nampk terlihat puluhan penumpang panik dan berusaha keluar dari gerbong kereta. © [RED/DONO D/EDITOR : GOES]

Related posts

Mendatangkan 100 Hafidzoh, KHOFIFAH Gelar Khataman Guna Lestarikan Tradisi Ayahanda Tiap Jumat Legi

Redaksi Posberitakota

Dukung Teh Camel Jadi Caleg DPR RI, PMII CIANJUR Ajak Dialog Terbuka & Ngopi Bareng

Redaksi Posberitakota

Saat Resmikan ‘Kampung Joglo’ di Tanjung Lesung, DESAINER MIGI Bersama Suami Andrew Sekalian Gelar Acara Adat Mitoni

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang