PosBeritaKota.com
Top News

Sambut Tahun Baru, BERSAMA DIGITAL DATA CENTRES Siap Bangun Infrastruktur untuk AI Data Center

JAKARTA [POSBERITAKOTA] – Bersama Digital Data Centres (BDDC), perusahaan data center berpusat di kota Jakarta, baru-baru ini mengumumkan pengembangan infrastruktur data center yang mendukung untuk kebutuhan artificial intelligence (AI).

Dikatakan Direktur Business & Commercial BDDC, A. Yudha Permana bahwa pihaknya menyadari bahwa AI adalah masa depan teknologi. “Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk membangun infrastruktur yang tidak hanya canggih, tetapi juga memanfaatkan renewable energy sehingga ramah terhadap lingkungan. Dengan total kapasitas 60 MW, kami siap memajukan infrastruktur AI.”

Untuk proyek ini akan mencakup pengembangan data center dengan kapasitas penyimpanan dan pemrosesan tinggi, didukung oleh teknologi sistem pendinginan yang inovatif untuk menjamin efisiensi energi.

Sedangkan Christine Ratna selaku COO BDDC, menegaskan bahwa langkah Bersama Digital Data Centres ini merupakan tonggak penting dalam industri data di Indonesia. “Ini bukan hanya tentang membangun infrastruktur fisik, tetapi juga tentang mempersiapkan Indonesia dalam era AI,” ujarnya.

Melalui proyek ini ditargetkan selesai tahun ini dan siap untuk mendukung berbagai perusahaan yang mengandalkan AI, mulai dari startup hingga perusahaan besar. BDDC berharap ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

“Jadi, kami meningkatkan skalabilitas penyimpanan data dengan tujuan menjadi salah satu penyelenggara pemrosesan AI, dan menyesuaikan dengan pertumbuhannya di masa depan bagi para pengguna,” urainya.

Atas inisiatif ini, BDDC tidak hanya memperkuat posisinya sebagai pemimpin di sektor data center, tetapi juga mendukung transformasi digital Indonesia menuju era AI.

Tentunya dengan penyelesaian proyek ini, Bersama Digital Data Centres siap untuk mendukung perkembangan AI. Ini menandakan langkah besar bagi Indonesia dalam menyambut tahun baru dengan teknologi yang lebih maju. © [RED/R. ALDIANSYAH/EDITOR : GOES]




Related posts

Saat Ikut Lomba Acara Agustusan, SOSIALITA NOVITA EMILDA Minta Kaum Ibu Tetap Mau Mendampingi Putra & Putrinya

Redaksi Posberitakota

Tak Ngaruh Perang Palestina-Israel, HJ DEWI ANGGRAENI Tetap Bawa Jamaah Indonesia untuk Umroh & Ziarah

Redaksi Posberitakota

Jika Masih Pakai ‘RF’ Palsu, KORLANTAS POLRI Ubah Kode Khusus Pelat Nomor Pejabat Menjadi ‘Z’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang