100 Hari Serangan ke Israel, LAZISNU MWC NU SIMOKERTO Kirim Bantuan ke Gaza

SURABAYA (POSBERITAKOTA) – Lazisnu MWC NU Simokerto sebagai lembaga filantropi dibawah naungan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Surabaya merasa terpanggil atas serangan Israel ke wilayah Gaza yang masih terus berlangsung. Melihat masifnya bantuan dari NU Care Lazisnu untuk Palestina melalui media massa, dukungan masyarakat Kecamatan Simokerto juga mengalir dan terkumpul Rp 16.661.000.

Bertepatan dengan 100 Hari Peringatan serangan Israel ke Gaza, Pengurus MWC NU Simokerto menyalurkan bantuan melalui Lazisnu PCNU Kota Surabaya. Bantuan itu diserahkan di PCNU Surabaya pada 11 Januari atau tepat 100 hari serangan Israel ke Gaza.

Ketua Lazisnu MWC Simokerto, Saefuddin Zuhri mengatakan, dana tersebut merupakan hasil penggalangan yang dilakukan selama 1 bulan. Dimulai dari Desember 2023 hingga Januari 2024. Penggalangan dana dilakukan melalui berbagai cara, seperti kotak amal, door to door dan media sosial.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari masyarakat dibwilayah Simokerto. Dana ini akan disalurkan kepada saudara-saudara kita di Palestina melalui Lazisnu,” kata Saefuddin, dakan keterangannya, Minggu (14/1/2024).

Lurah Perak Barat yang berkhidmat pada NU ini menambahkan, dana tersebut akan digunakan untuk membantu korban konflik di Palestina. Diantaranya korban luka-luka, pengungsi, dan anak-anak yatim.

“Dana tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan sarana, kebutuhan makanan, dan sarana prasarana di Palestina,” ujar Saefuddin.

Ketua Lazisnu PCNU Kota Surabaya, Moh. Mukhrojin, menyambut baik langkah Lazisnu MWC Simokerto dalam menggalang dana untuk Palestina. Ia berharap, dana tersebut dapat membantu rakyat Palestina yang sedang dalam tekanan militer Israel.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Lazisnu MWC Simokerto yang telah menggalang dana Palestina. Semoga dana ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina,” Ustadz Mukhrojin.

Ketua MUI Sukolilo ini juga menyampaikan Lazisnu PCNU Surabaya akan mengirimkan bantuan gelombang ke-3 sebelum Rakernas Lazisnu PWNU Jatim. Sebelumnya bantuan pertama dan kedua sudah di kirimkan melalui Lazisnu PWNU Jatim dan bantuan berupa barang melalui Kapal TNI Angkatan Laut.

“Alhamdulillah, Lazisnu Surabaya dipercaya untuk menyalurkan bantuan yang dihimpun warga NU Surabaya. Insya Allah amanah ini akan kami salurkan kepada rakyat Palestina,” pungkas Doktor yang mengambil disertasi tentang zakat ini. © [RED/DI2R SBY/EDITOR : GOES)

Related posts

Getarannya Terasa Hingga ke Jakarta, KABUPATEN GARUT Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo & Tak Berpotensi Tsunami

Tercatat Sebanyak 340 Kasus, BUPATI NINA AGUSTINA Beberkan Penderita Kanker Payudara & Serviks di Indramayu Cukup Tinggi

Gencar Melaksanakan Silaturahmi, POLSEK GANTAR INDRAMAYU Antisipasi Gangguan Kamtibmas