35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 17:47
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Senilai Rp 673 Juta, PT TIKI JNE Serahkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina Melalui BAZNAS Bazis DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bazis Provinsi DKI Jakarta, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) serahkan donasi atau Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina dengan total senilai Rp 673.782.621 juta.

“Tentunya kami harus mengucapkan syukur alhamdulillah. Donasi dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang dikumpulkan dari karyawan di seluruh Indonesia sebesar Rp 673.782.621 juta, pada hari ini sudah diserahkan melalui BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta, dengan harapan donasi ini bisa disalurkan secara langsung untuk saudara kita di Palestina,” kata Hary Purnama.

Untuk penyerahan bantuan untuk Palestina tersebut, diserahkan langsung oleh Hary Purnama (Head of Engagement Dept JNE) kepada BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Gedung Graha Mental Spiritual Lantai 5, Kebon Melati, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2024).

Sedangkan jumlah donasi untuk Bantuan Kemanusiaan ke Palestina yang diserahkan yakni sebesar Rp 673.782.62 juta dan diterima langsung oleh Ketua BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta KH Nur Alam Bakhtiar, mengucapkan terima kasih kepada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang telah mempercayakan donasi untuk Palestina melalui BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta.

“Saya haturkan terima kasih. Khususnya PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang mempercayakan bantuan untuk Palestina kepada BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta. Apalagi PT JNE merupakan Muzaki Prioritas yang rutin menunaikan zakatnya ke BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta. Makanya, kita doakan, semoga semua karyawan dan jajaran pimpinan PT JNE mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” tuturnya.

Disebutkan KH Nur Alam bahwa sampai hari ini, Palestina khususnya bagi warga di Gaza memang masih sangat membutuhkan bantuan. Dan, bantuan dari PT JNE ini, nantinya akan disalurkan kembali melalui BAZNAS RI, dimana bantuan yang dikirim untuk membantu masa tanggap darurat ini meliputi makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan musim dingin, air bersih, pakaian, hygient kit, serta family kit.

Patut menjadi tambahan informasi bahwa menurut Otoritas Kesehatan Palestina bahwa serangan membabi buta yang dilancarkan oleh Israel di Jalur Gaza sejak 6 Oktober 2023 lalu, telah mengakibatkan kehancuran sekitar 1.200 masjid. Sementara 25.105 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan serta anak-anak dan 62.681 orang terluka.

Bahkan menurut data dari PPB terkait serangan Israel itu, menyebabkan sekitar 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi ditengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur.

Karena itulah, BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link simpulkebaikan.id/donasipalestina atau transfer ke rekening BSI 799.9000.33 a/n BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

Ingin Tahu Pengelolaan Wisata, 10 WARTAWAN ASING Berkunjung ke Balaikota DKI

Redaksi Posberitakota

Wagub DKI Ariza Memastikan Presiden Jokowi Diundang dan Dijadwalkan Buka Ajang ‘Formula E’

Redaksi Posberitakota

SOAL BALAPAN ‘FORMULA E’, GUBERNUR ANIES BASWEDAN AKHIRNYA RESPON RENCANA DPRD AJUKAN HAK INTERPELASI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang