28.9 C
Jakarta
26 February 2024 - 21:35
PosBeritaKota.com
Hukum

Diduga Korupsi Soal Restribusi Daerah & Insentif Pajak, KPK Tangkap 10 Orang dalam OTT di Sidoarjo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil mengamankan 10 orang. Beberapa dari mereka merupakan aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Sidoarjo.

Dalam keterangannya Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK Ali Fikri, membenarkan pihaknya berhasil mengamankan mereka karena diduga atau terindikasi melakukan tindak pidana korupsi.

“Iya benar, seluruhnya ada sekitar 10 orang yang diperiksa,” kata Ali Fikri dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (26/1/2024).

Ditambahkan dia bahwa sebagian dari mereka saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Timur. Sedangkan beberapa orang lainnya malah sudah dibawa ke KPK di Jakarta.

Namun begitu, sayangnya Ali keberatan menjelaskan terkait pihak yang ditangkap itu, apakah termasuk Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor. Sebab, imbuhnya, sampai saat ini proses pemeriksaan masih berlangsung sehingga pihaknya belum bisa mengungkap identitas para terperiksa.

“Yang jelas, kami hanya memperoleh informasi, ada beberapa ASN,” ungkapnya, lagi.

Seperti diketahui sebelumnya, Ali mengkonfirmasi KPK telah menggelar OTT di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan para pelaku yang ditangkap, diduga tengah melakukan korupsi pemotongan insentif pajak dan retribusi daerah. © (RED/THONIE AG/EDITOR : GOES)

Related posts

Terkait Kasus Film Porno, POLDA METRO Masih Mengkaji Soal Permohonan untuk Penangguhan Penahanan Siskaeee

Redaksi Posberitakota

Diajukan PT NKLI, SEBUT SAKSI AHLI DR NOVIRISKA SHM HUM : Penjualan Saham Gadai Bermasalah Oleh Kreditur Bisa Diadili di PN

Redaksi Posberitakota

Dianggap Masih Belum Lengkap, KEJAGUNG Kembalikan Berkas Perkara Ferdy Sambo & 4 Tersangka Lain

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang